• Danrem 044 Gapo : Minta Warga Jaga Hasil Pembangunan

    0
    tmmd

    Danrem 044 Gapo : Minta Warga Jaga Hasil Pembangunan

    Pagaralam, jurnalsumatra.com  – Danrem Gapo 044,  Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo, menutup kegiatan TMMD 2026 di Kecamatan Mula Ulu, Kabupaten Lahat, Sumsel dan meminta warga menjaga dan dapat memanfaatkan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan TNI. Hal ini diungkapkan Kunto Arif Wibowo, saat menutup pelaksanaan TMMD 96 tahun 2016,  Rabu (1/6/2016).

    “Program pembangunan dalam kegiatan TMMD 96 ini tujuanya untuk membantu kermajuan di daerah terpencil, terutama bidang fisik, seperti bangun jalan, jembatan, dàn rumah ibadah,” kata Kunto Arif Wibowo.

    “Kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dengan seluruh warga yang ada di Kecamatan Mulak Ulu,” ujar dia. Menurut dia,  selain kegiatan fisik ada juga kegiatan sosial seperti layanan KB gratis, berobat, bazar sembako murah, penyuluhan narkoba, pelajar dan memberikan bsntuan.

    “Kita ingin kebersamaan TNI dan masyarakat akan selalu terjalin dengan baik terutama untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

    Tokoh masyarakat Kecamatan Mulak Ulu Dahir  mengarakan, semua program TMMD-96 sudah sangat dapat dirasakan masyarakat  terutama pembangunan jalan dan rumah ibadah,  dan berbagai fasilitas umum lainya

    “Pembangunan cukup bagus, sehingga dapat membuka keterbelangan daerah kami, dan diharapkab agar kegiatan ini dapat diteruskan,” ujarnya.

    Termasuk memberikan  pelayanan dengan baik, ramah, santun,  pembangunan 20 persen,  diharapan kedepan minta TMMD dilaksabakan lagi,

    Sementara itu Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai mengatakan, Kegiatan TMMD akan menjai motipasi seluruh warga untuk kemajuan daerah masing-masing, dan program ini juga akan semakin mendekatkan TNI dan masyarakat. “Demikian juga dengan masyarakat agar dapat meningkatkan ibadah dengan dibangun mushalah, dan juga jalan juga setelah dibangun harus bisa dipelihara jangan sampai rusak lagi,” ungkap dia.

    Ia mengatakan, kebersamaan TNI degan rakyat dan Polri, itulah yang menjadikan kegiatan ini berhasil dan sukses. “Kita masih perlu  peningkatan pembangunan jalan sepanjang 1800 km di 22 kecamatan,  di wilayah Kabuapten Lahat,” ujar dia. Diakuinya selama dua periode menjadi bupati Lahat tidak mampu membangun jalan tanpa bantuan TMMD.

    Dia mengatakan, pendekatan degan masyarakat  dan mencari informasi tetang kemajuan dan persoalan dapat dilakukan dengan terjun langusung seperti kegiatan TMMD ini.

    “Saya minta masyarakat memelihara  hasil pembangunan, kalau banyak ditumbuhi rumput dibersihkan dan di jaga, bagi pemerintah sendiri TMMD sangat bermanfaat terutama menyatukan antara TNI dan Polri  untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

    Pantauan,  Danre 044 Gapo dan Bupati Lahat bersaman unsur Muspida dan Kepala SKPD pada kesempatan itu juga meninjau langsung kegiatan bazar sembako murah, dan termasuk lokasi pembangunan 2,8 km jalan, plat diker dan jembatan. (Van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com