• Dandim Malinau: Penerimaan Prajurit Prioritaskan Putera Daerah

    0

        Malinau, jurnalsumatra.com – Komandan Komando Distrtik Militer 0910 Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Letkol Inf Andy Mustafa Akad menekankan penerimaan prajurit calon bintara (caba) TNI-AD memprioritaskan putera daerah karena terletak di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
    Pendaftaran caba TNI AD yang dibuka sejak sekarang hingga 27 Agustus 2016 tersebut memberikan peluang kepada putera puteri lulusan SMA atau sederajat untuk menjadi anggota TNI AD dengan pangkat sersan dua, kata Andy Mustafa Akad di Malinau melalui siaran persnya, Kamis.
    “Ini menjadi kesempatan bagi lulusan SMA atau sederajat di Kabupaten Malinau untuk menjadi caba TNI AD dengan pangkat sersan dua apalagi memprioritaskan putera puteri daerah karena letaknya di wilayah perbatasan,” ungkap dia.

        Ia mengatakan, secara resmi pendaftaran Caba TNI AD dibuka 15-27 Agustus 2016 namun Kodim 0910 Kabupaten Malinau mengambil inisiatif mulai menerima pendaftaran sejak saat ini dengan pertimbangan kondisi geografis wilayah yang berjauhan.
    Hal ini dilakukan, kata Komandan Kodim 0910 Malinau, untuk melakukan pembinaan sejak dini serta penyiapan mental pada remaja yang berminat menjadi anggota TNIO AD melalui seleksi yang baik.
    Mengenai jumlah kuota yang diterima pada penerimaan tahun ini, secara pastinya tidak diketahui namun semakin banyak jumlah pendaftar maka peluang semakin besar apalagi Kabupaten Malinau yang berada di perbatasan RI-Malaysia mnaka tentunya ada skala prioritas.
    “Kabupaten Malinau yang terletak di wilayah perbatasan maka ada skala prioritas bagi putera puteri daerah dimana seleksinya dilakukan tersendiri dibandingkan dengan pendaftar yang berasal dari daerah lain,” sebut dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com