• Bupati Siak Fokuskan Percepatan Infrastruktur Dan Ekonomi

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Siak masa jabatan 2016-2021, Syamsuar-Alfedri, yang baru dilantik Gubernu Riau akan menfokuskan percepatan infrastruktur dan ekonomi di wilayah setempat.
    “Lima tahun ini fokus kami adalah pembangunan ekonomi dan infrastruktur, sejalan dengan pembangunan infrastruktur harapan kami pertumbuhan ekonomi dimasyarakat juga lebih baik lagi,” kata Bupati Siak Syamsuar usai Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih di Gedung Daerah di Pekanbaru, Senin.
    Usai pelantikan, Syamsuar membeberkan kepada awak media, mengenai visi dan misinya untuk membangun kabupaten tersebut dalam lima tahun kedepan.
    Dikatannya, prioritas keduanya pada pembangunan infrastruktur dan ekonomi, dimulai dari pengembangan kawasan industri untuk menggaet investor asing masuk sehingga berdampak terhadap peningkatan taraf ekonomi masyarakat dan terbukanya lapangan kerja.
    “Upaya kami menyiapkan kawasan industri agar kawasan ini banyak investor yang masuk, tentunya memberikan kesempatan peluang bagi tenaga kerja dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.
    Disamping itu, lanjut dia, pengembangan sektor andalan, yakni perkebunan sawit menjadi prioritas meningkatkan perekonomian masyarakat yang merupakan sumber mata pencaharian utama.
    Beberapa alternatif akan diupayakannya agar kesejahteraan masyarakat penghasil sawit ikut meningkat.
    “Ada lebih kurang 14 ribu hektare akan dilakukan peremajaan sawit, fokus kami meningkatkan kesejahteraan mereka, apalagi empat tahun mereka menunggu sawitnya berbuah tentunya pemerintah daerah akan ikut ambil bagian mencarikan sumber mata pencaharian lain,” sebutnya.
    Dikatannya, sesuai dengan arahan gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pengembangan pariwisata sejalan dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah setempat harus menjadi prioritas.
    “Wisatawan manca negara dan wisatawan domestik akan banyak berkunjung ke Siak sekaligus ke Riau, tentu membangkitkan usaha kecil, usaha mikro serta ekonomi kreatif masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan,” ujarnya.
    Untuk diketahui, masa jabatan 2016-2021 merupakan periode kedua melanjutkan kepemimpinan Syamsuar dan Alfedri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak.
    Gubernur Riau Andi Rachman menilai bahwa keduanya telah berhasil mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat Siak lima tahun silam.
    “Apa yang kami raih karena prestasi yang telah dihasilkan ini adalah buah kerja bersama baik antara seluruh SKPD, DPRD dan satker di Kabupaten Siak. Adanya kerjasama yang baik membuahkan kinerja yang terbaik di Kabupaten Siak,” tuturnya.
    Sebelumnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati terpilih berjalan dengan hikmad di saksikan ratusan tamu undangan dari pejabat lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, satuan kerja kabupaten Siak beserta keluarga dan masyarakat siak yang turut menghadiri prosesi pelantikan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com