• Bupati Majene Diminta Penuhi Janji Politik

    0

    Mamuju, jurnalsumatra.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang telah selesai dilantik oleh Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh diminta memenuhi janji politiknya kepada masyarakat Majene.
    “Agar terwujud pembangunan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka pasangan Bupati dan Wakil Bupati Majene Fahmi Massiara dan Lukman diminta memenuhi janji politiknya,” kata ketua organisasi masyarakat Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar (FPPS)) Kabupaten Majene, Ramli di Mamuju, Kamis.
    Ia mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Majene diminta memenuhi janji politik hingga lima tahun kedepan dengan melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, dengan memajukan dan pendidikan.
    “Majene yang sudah ditetapkan sebagai kota pendidikan di Sulbar sebagaimana cita cita para pejuang pembentukan Provinsi Sulbar, mesti diwujudkan menjadi kota pendidikan dengan membangun sarana pendidikan dan meningkatkan kualitasnya,” katanya.
    Menurut dia, ekonomi di Majene juga mesti dibangun agar semakin tumbuh dengan membangun infrastrukturnya serta mengalokasikan anggaran besar untuk pendukung peningkatannya.
    “Ekonomi Majene mesti dibuat maju agar Majene dapat setara dengan daerah lainnya yang sudah maju di Sulbar, perencanaan pembangunan harus bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bukan justru untuk bagi kekuasaan, setelah Pilkada,” katanya.
    Ia juga meminta agar sumber daya alam yang ada di Majene tidak diserahkan kepada investor yang hanya menyensarakan masyarakat karena merusak lingkungan dan merugikan daerah.
    “Kami juga berharap agar bupati terpilih dapat memberantas praktek korupsi kolusi dan nepotisme dan mencegah agar tidak terjadi karena dapat mengakibatkan kemiskinan di masyarakat dan menghambat pembangunan,” katanya..
    Kemudian juga berharap agar pemerintah menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat memberikan hak bagi buruh dan mencegah terjadinya buruh murah di Mamuju,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com