• Bupati Lahat Harga Sembako Tidak Terlalu

    0
    Bupati Lahat Harga Sembako Tidak Terlalu

    Bupati Lahat Harga Sembako Tidak Terlalu

    Lahat, jurnalsumatra.com – Meningatnya sejumlah bahan  pokok  membuat  orang nomor satu  dijajaran Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i SE secara langsung turun kelapangan, guna memantau sejumlah harga bahan pokok, menjelang Bulan Suci Ramadan 1437 H.

    “Alhamdulillah, kondisi di lapangan tidak begitu bergejolak, biasanya harga sembako pada bulan puasa naik cukup tinggi, akan tetapi, ini masih dalam tahap wajar dan daya beli konsumen terjaga,” urainya, ditemui, disela-sela kunjungan di PTM Serelo, Senin (6/6).

    Berdasarkan pantauan, Bupati Lahat beserta jajaran menyalami pedagang yang terlihat sumringah dengan kedatangan kepala daerah biasa dipanggil Kak Wari ini, tidak hanya itu, beliau membeli sejumlah produk dari pedagang ditemuinya.

    Saat dibincangi ketua partai Gerindra Sumsel ini mengatakan, sangat menyenangkan bertemu sekaligus bertatap muka dengan para pedagang baik sayur mayur, ikan, cabe hingga daging, dimana, dapat mengetahui harga jual memasuki hari pertama bulan puasa ini.

    Ia menambahkan, dirinya juga meminta kepada Dinas terkait agar memantau terus pergerakan harga-harga yang ada di tingkat pasar, sehingga tidak membuat daya beli konsumen turun dengan tingginya harga jual.

    “Memang tidak bisa dipungkiri kalau setiap bulan puasa bahkan lebaran, harga-harga sembako mengalami kenaikan, hanya saja, jangan sampai melebihi daya beli konsumen akhirnya barang tidak laku terjual, hal ini perlu dihindari,” tuturnya lugas.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Kadisperindag), Fikriansyah SE Msi mengemukakan, kenaikan barang-barang komoditi terjadi setiap menghadapi puasa maupun lebaran, hanya saja, jangan memberatkan konsumen.

    “Apabila terlalu tinggi, maka, sudah dipastikan daya beli konsumen menurun dan stok barang menumpuk sekaligus tidak laku terjual. Untuk itu, sekali kita menghimbau agar para pedang yang menjual barang dagangannya tidak terlalu tinggi,” pesan Fikriansyah.

    Inspeksi mendadak (Sidak)kali ini, juga turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Nasrun Aswari SE MM, Dandim 0405, Letkol CZI Srihartono beserta jajaran SKPD menyambangi pedagang yang ada di PTM Serelo untuk memantau harga sembilan bahan pokok (sembako) yang kian hari kian meroet.  (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com