• BPJS Ketenagakerjaan Darmo Bagikan 1.500 Nasi Sahur

    0

         Surabaya, jurnalsumatra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo membagikan sebanyak 1.500 nasi dalam kemasan kotak kepada para pedagang di Pasar Jagir, Surabaya untuk makan sahur.
    Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Dani Santoso mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu para pedagang yang ingin makan sahur.
    “Kegiatan pembagian nasi untuk makan sahur ini baru pertama kali dilakukan dan diharapkan bisa menjadi agenda tahunan kami,” katanya di sela pembagian nasi kotak untuk makan sahur di Pasar Jagir Surabaya, Sabtu (25/6) dini hari.
    Ia mengemukakan, selain membagikan makanan sahur kepada pedagang pihaknya juga membagikan bantuan uang saku kepada anak yatim yang ada di Surabaya.
    “Santunan kepada anak yatim ini juga kami berikan saat kegiatan makan sahur di Pasar Jagir,” katanya.

         Ia menambahkan, mulai bulan Januari hingga 20 Juni 2016, realisasi pembayaran klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo mencapai Rp3,989 miliar. Nilai klaim ini dibayarkan untuk 524 kasus kecelakaan kerja yang terjadi selama enam bulan terakhir.
    “Jumlah klaim tersebut naik dibanding 2015 pada periode yang sama,” katanya.
    Ia mengatakan, pada 2015, klaim JKK yang dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan Darmo mencapai Rp7,527 miliar untuk 1.626 kasus, yakni setiap semester hanya terealisasi Rp3,76 miliar.
    “Ini artinya, pencairan klaim JKK semester pertama 2016 naik lebih dari Rp200 juta,” katanya.
    Selain JKK, kata dia, hingga Juni 2016 juga telah dicairkan sebesar Rp66,092 miliar klaim Jaminan Hari Tua (JHT), Rp1,921 miliar untuk Jaminan Kematian (JM) dan Rp34,9 juta untuk Jaminan Pensiun (JP).
    “Total klaim untuk semua jaminan yang telah kami realisasikan mencapai Rp71,938 miliar. Jumlah tersebut, lebih dari separuh realisasi klaim pada semester pertama tahun lalu dimana total klaim tahun lalu sebanyak Rp133,753 miliar, atau tiap semester hanya Rp66,87 miliar,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com