• Bina Marga JABAR Siagakan 32 Alat Berat

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat menyiagakan alat-alat berat di 32 titik rawan bencana yang tersebar di sepanjang jalur mudik utara, selatan dan tengah Jawa Barat untuk mengantisipasi kemungkinan bahaya longsor dan banjir saat arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah/Lebaran 2016.
    “Alat-alat berat itu kita sebar di 32 titik, seperti di Bandung, wilayah Sukabumi, Cirebon, Cianjur, kemudian Sumedang. Jadi setiap titik pasti ada alat beratnya,” kata Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat M Guntoro, usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadhaniya, di Bandung, Kamis.
    Ia menuturkan alat-alat berat yang disiagakan tersebut seperti grader (alat perata tanah), excavator, loader (bentuknya mirip dengan bulldozer) dump truk dan lain-lain.
    “Jadi semua alat-alat berat ini ada di enam balai, yakni Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya dan Cirebon,” kata Guntoro.
    Selain menyiagakan alat-alat berat, lanjut Guntoro, Dinas Bina Marga Jawa Barat juga menyiapkan sekitar 500 orang personel dari enam Balai Bina Marga.
    “Tentunya, ke-500 orang ini akan siaga di 31 titik tersebut. Jadi masing-masing personel dari enam balai ini akan memantau terus,” katanya.
    Ia mengimbau agar pemudik berhati-hati saat melakukan perjalanan ke kampung halamannya mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu.
    Lebih lanjut ia mengatakan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat juga mendirikan posko utama di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, untuk memantau perkembangan arus mudik dan balik Lebaran.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com