• Beni Hernedi Buka Ruang Dialog Bersama Masyarakat Sanga Desa

    0
    beni hernedi

    Plt Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Ibu Susi Imelda Beni Hernedi memberikan tali asih kepada anak yatim piatu pada Safari Ramdhan 1437 H Tahun 2016 Pemkab Muba di Desa Ngulak I Kecamatan Sanga Desa, Selasa (14/6/2016).

    SANGADESA, Sekayu, Sumsel, jurnalsumatra.com – Untuk menyerap informasi dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi didampingi istri Susi Imelda Beni, Selasa(14/6/2016) beserta jajaran Pemkab Muba melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Ngulak I kecamatan Sanga Desa.

    “Alhamdulillah kita dapat bertemu lagi dengan Bulan Suci Ramadhan, di bulan yang penuh berkah dan rahmat ini mari tingkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT. Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar masyarakat khususnya di Kecamatan Sanga Desa ini dengan Pemkab Muba,” ujar Beni.

    Kita duduk bersama-sama disini, Lanjut Beni adalah  simbolisasi wujud nyata bahwa pembangunan Muba tidak bisa dilakukan sepihak, oleh karena itu peran serta masyarakat sangat penting untuk bersama-sama bersatu padu membangun Kabupaten ini.

    “Disamping semua pencapaian kerja yang telah kita capai, tentu masih banyak yang harus kita kerjakan, permasalahan listrik dan turun nya harga komoditi karet saaat ini kami sadari sangat berpengaruh dalam perkembangan ekonomi Muba,” tuturnya.

    “Pemkab Muba bersama instansi dan lembaga terkait kini tengah terus menerus melakukan upaya-upaya guna mengatasi masalah itu, oleh karenanya kami mengajak masyarakat agar bersabar, karena semua itu memang memerlukan waktu,” tutupnya.

    Disela-sela kegiatan itu, Beni Hernedi menyempatkan diri berdialog langsung bersama tokoh masyarakat, pemuda dan pelajar. Amarudin salah satu masyarakat yang mendapatkan kesempatan berbicara langsung dengan Plt Bupati mengaku bahagia atas kedatangan rombongan pemkab Muba bersilaturahmi ke Kecamatan Sanga Desa.

    “Ini momen yang luar biasa , kita bisa bertemu dengan pak Bupati di salah satu masjid tertua di Sanga Desa, Semoga pertemuan ini dapat membawah keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

    Selain melaksanakan buka puasa, salat Isya, tarawih dan witir bersama masyarakat, Plt Bupati Beni Hernedi dan rombongan juga memberikan sejumlah bantuan, yaitu bantuan perlengkapan untuk masjid berupa kipas angin, sajadah dan Muqnah, bantuan amal zakat untuk anak yatim 50 orang sejumlah Rp 200.000 per orang,dan bantuan untuk grup rebana.

    Sementara itu Camat Sanga Desa,  Bahrum Rangkuti SSTP MSi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Muba atas kesempatanya berkunjung di tengah masyarakat Sanga Desa pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

    Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Drs Sohan Majid MM, Wakil ketua DPRD Muba Jhon Kenedy, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Normandi Akil dan beberapa pimpinan SKPD lainya.(relis humas pemkab Muba)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com