• Baznas Bangun RS Rujukan Di Parigi Moutong

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan membangun rumah sakit rujukan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, di atas areal 20 hektare.
    Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu yang dihubungi dari Palu, Kamis, mengatakan pemerintah daerah setempat telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait rencana Baznas tersebut antara lain kesiapan lokasi pembangunan.
    Menurut Samsurizal, rumah sakit tersebut rencananya hanya enam dibangun di Indonesia melalui dana zakat infaq dan sedekah yang dikelola oleh Baznas.
    “Pembangunan rumah sakit itu sebelumnya direncanakan di Kayu Bura, lokasi puncak acara Sail Tomini 2015. Tetapi karena terlalu dekat dengan rumah sakit yang sudah ada di Parigi dan untuk mendekatkan pelayanan dengan masyarakat maka lokasi akan dipindahkan ke Kecamatan Siniu,” katanya.
    Rumah sakit tersebut, kata Samsurizal, terintegrasi dengan pesantren, polsek dan dilengkapi dengan gedung rehabilitasi narkoba.

        Untuk pembangunan awal, Baznas rencananya akan mengucurkan dana lebih dari Rp4 miliar.
    Samsurizal mengatakan pemerintah daerah juga sudah melakukan rapat koordinasi bersama dengan perwakilan Baznas. Rapat tersebut ia pimpin langsung karena dibutuhkan gerakan cepat mengingat rencana pembangunan akan dilakukan pada 2016 ini.
    Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri beberapa kepala satuan perangkat daerah seperti Dinas Pekerjaan Umum karena terkait pembangunan akses jalan menuju lokasi pembangunan.
    Sementara terkait teknis Bupati Samsurizal menunjuk dr Agus Hadi dibantu dr Sari serta Dinas Kesehatan untuk menyiapkan kebutuhan pembangunan tersebut seperti tenaga medis.
    “Untuk posisi bangunan kami serahkan kepada Baznas. Diharapkan kepada Dinas PU agar bisa membangunkan jalan dua jalur untuk keluar masuk ke kompleks rumah sakit,” katanya.
    Samsurizal sangat antusias dengan rencana Baznas tersebut karena akan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Parigi Moutong.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com