• Atlet Jambi Lolos Olimpiade 2016

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Atlet muda panahan Jambi, Muhammad Hanif Wijaya, berhasil lolos ke Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil,  pada Agustus 2016.
    “Hanif akan tergabung dalam tim nasional putra Indonesia untuk nomor ‘recurve’, bersama dengan atlet Ega Salsabila dan Hendra Wijaya,” kata Ketua Umum Perpani Jambi, Ibnu Ziadi, di Jambi Sabtu.
    Tim nasional nomor recurve Indonesia sebelumnya berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia panahan di Antalya Archery Club Field, Antalya, Turki beberapa waktu lalu dan hasil ini yang menghantarkan mereka bertiga lolos meraih tiket ke Olimpiade.
    Pada final kejuaraan dunia itu, kata Ibnu, trio pemanah Indonesia tersebut berhasil mengalahkan tim nasional Prancis dengan skor 6-0.
    “Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, di bulan yang penuh berkah ini atlet andalan Jambi, Hanif berhasil meraih prestasi yang membanggakan untuk tingkat internasional,” kata Ibnu Ziadi.
    Hanif yang tergabung dalam tim panahan Indonesia berhasil menorehkan sejarah dengan lolos ke Olimpiade.
    Prestasi yang ditorehkan Hanif hendaknya mampu memberikan motivasi bagi atlet panahanan Jambi lainnya, untuk bisa meraih prestasi setinggi-tingginya khususnya pada PON 2016 di Jawa Barat pada September mendatang.
    “Prestasi Hanif bisa memacu prestasi cabang panahan Jambi untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.,” kata Ibnu Ziadi.
    Kemudian lagi para Pengùrus Provinsi (Pengprov) Perpani Provinsi Jambi mengucapkan selamat buat Hanif yang turut memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia dan prestasi itu diharapkan bisa dipertahankan pada PON mendatang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com