• ASN Diimbau Selesaikan Tugas Sebelum Cuti Bersama

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Pontianak mengimbau kepada aparatur sipil negara (ASN) setempat agar menyelesaikan tugas mereka dalam memberikan pelayanan publik sebelum memasuki cuti bersama Lebaran 2016.
    “Kami minta para ASN di lingkungan Pemkot Pontianak menyelesaikan tugas-tugas mereka, sehingga tidak ada yang tertunda dalam hal pelayanan publik,” kata Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.
    Karena menurut Edi, cuti bersama Lebaran tahun 2016 tinggal menghitung hari lagi, yang dimulai pada 4 – 8 Juli 2016 atau Senin (11/7) seluruh ASN akan mulai masuk kerja kembali.
    Selain itu, Edi meminta kepada dinas atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur, agar dinas terkait itu segera menyelesaikan proyek perbaikan infrastruktur jalan ataupun lainnya guna memperlancar arus mudik dan balik Lebaran.
    “Berkaitan dengan kegiatan proyek, yang perlu dirapikan, segera dirapikan dahulu supaya masyarakat merasa nyaman saat merayakan Lebaran di Pontianak,” ungkapnya.
    Menurut dia, dalam setiap perayaan Lebaran sudah menjadi tradisi, arus mudik masyarakat yang kembali ke kampung halamannya di Kota Pontianak. Kembalinya mereka ke Pontianak untuk menemui orang tua dan sanak keluarga dalam merayakan Lebaran di sini.
    “Tentunya perlu suasana kota yang nyaman, baik kebersihannya, kerapian, kondusifitas dan lain sebagainya,” ujarnya.
    Terkait kebersihan, ia meminta, kepada dinas terkait harus bisa mengantisipasi melonjaknya volume sampah, baik pada Hari Raya Idul Fitri maupun libur panjang. Oleh sebab itu petugas-petugas yang bertanggung jawab terhadap penanganan di lapangan harus terus meningkatkan kinerja.
    “Bagi petugas yang piket selama libur panjang Lebaran, saya minta hal ini bisa terus terpantau, baik petugas kebersihan maupun   keamanan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com