• ASDP Merak Imbau Pemudik Menyeberang Siang Hari

    0

    Merak, jurnalsumatra.com – Perseroan Terbatas Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Cabang Ferry Merak mengimbau pemudik yang hendak menuju Pulau Sumatra sebaiknya menyeberang pada siang hari untuk mengantisipasi penumpukan dan kemacetan penumpang maupun kendaraan.
    “Peringatan imbauan itu guna kelancaran dan kenyamanan arus mudik Lebaran 2016,” kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Merak Mario Oetomo Sardadi di Merak, Jumat.
    Biasanya, pengalaman tahun-tahun lalu, para pemudik membludak hingga terjadi penumpukan penumpang saat menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung malam atau dinihari.
    Pemudik berangkat pada malam hari dengan alasan cuaca dingin.
    Bahkan, kedatangan pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa datang secara bersamaan sehingga terjadi antrean panjang di Pelabuhan Merak.
    Oleh karena

    itu, ASDP Merak meminta pemudik menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada siang hari untuk kelancaran lalu lintas.
    “Kami yakin jika pemudik menyeberang siang hari dipastikan tidak terjadi penumpukan dan kemacetan kendaraan,” ujarnya.
    Dia mengatakan lonjakan penumpang yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak tahun ini diperkirakan meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
    Meningkatnya pemudik Lebaran itu terkait dengan adanya kawasan industri di Provinsi Banten, seperti Serang, Tangerang, dan Cilegon.
    “Kami terus bekerja keras agar angkutan Pelabuhan Merak berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.
    Ia memperkirakan puncak pemudik akan terjadi pada dua hari menjelang Lebaran atau H-2 bisa mencapai di atas 90 ribu.
    Saat ini, jumlah kapal yang beroperasi tercatat 27 armada dengan perjalanan Merak-Bakauheni 90 trip.
    Selain itu, ASDP menyediakan sarana dan fasilitas khusus bagi penyandang cacat dan ruangan khusus untuk ibu-ibu menyusui.
    “Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan dengan nyaman dan lancar,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com