• Argentina Tuntaskan Pembalasan Atas Chile

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim Argentina memenangi laga atas Chile dengan  mencetak dua gol pada babak kedua dalam laga Grup D Piala Amerika 2016 di Levi’s Stadium Santa Carla California Amerika Serikat, Senin malam waktu setempat.
    Kemenangan Argentina itu, seperti dilansir situs resmi Piala Amerika yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa, sekaligus menjadi pembalasan kedua atas Chile setelah mereka menang 2-1 pada Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Santiago, pada Meret.
    Pemain penyerang klub Paris Saint-Germain Angel Di Maria mencetak gol pada menit ke-54 dan diikuti Ever Banega yang menambah angka bagi timnya lima menit berselang.
    Argentina, tim peraih gelar Piala Amerika 14 kali dan tim peringkat atas FIFA, mengikuti laga perdana mereka dalam Piala Amerika ke-100 tanpa sang bintang Lionel Messi. Messi hanya duduk di bangku cadangan dan tidak turun dalam pertandingan.
    Gol Di Maria berasal dari umpan Banega, yang memotong umpan pemain lawan dan menggiring bola sebelum melesatkan bola ke Di Maria. Banega juga menyumbangkan gol bagi tim berjulukan La Albiceleste itu saat tendangannya justru terarah ke gawang Claudio Bravo setelah terserempet kaki pemain belakang Mauricio Isla.
    Kembali ke bangku cadangan pada menit ke-80, Di Maria memamerkan sebuah kaos dengan tulisan “Nenek, aku akan sangat merindukanmu,” dalam bahasa Spanyol.
    Chile, yang merupakan juara Piala Amerika 2015, datang sebagai tim peringkat lima dunia dari FIFA. Mereka memperkecil kekalahan dengan gol Jose Pedro Fuenzalida pada waktu tambahan babak kedua.
    Kedua tim tidak menghasilkan angka pada babak pertama meskipun sama-sama mempunyai peluang. Tandukan kepala Marcos Rojo pada menit ke-23 gagal menciptakan gol pembuka Argentina. Begitupula tendangan gawang Alexin Sanchez pada menit ke-30 dan ke-34 dapat ditahan oleh penjaga gawang Sergio Romero.
    Pada laga sebelumnya, tim Panama juga meraih kemenangan 2-1 atas tim Bolivia dalam laga yang digelar di Camping World Stadium, Orlando, Florida AS. Pemain penyerang Panama Blas Perez memastikan kesuksesan penampilan perdana timnya dengan dua gol.
    Panama telah mengunci keunggulan pada babak pertama dengan gol Perez pada menit ke-11. Tapi, Bolivia menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat tendangan Juan Carlos Arce. Arce meraih kesempatan membobol gawang Penedo setelah tendangan bebas Martin Smedberg-Dalence terkena Harold Cummings.
    Perez kembali beraksi pada babak kedua setelah mendapat umpang silang dari Abdiel Arroyo dan membubuhkan gol kedua pada menit ke-87. Panama punya lebih banyak peluang dibanding Bolivia, meskipun tim “La Verde” itu lebih aktif menyerang pada awal babak kedua.
    Pertandingan Grup D akan berlanjut dengan pertarungan Argentina menghadapi Panama di Chicago dan Chile melawan Bolivia di Massachusetts pada Jumat (10/6).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com