• Antisipasi Kenaikan Harga Pemprov Sumsel Kordinasi dengan Peternak

    0

    amruzi minhaPALEMBANG – Pemeritah Provinsi Sumatera selatan akan mengantisipasi tingginya harga daging, baik harga daging sapi maupun daging ayam, pemprov juga akan berkoordinasi dengan pengusaha unggas dan daging membicarakan membahas tentang solusi yang akan diambil.

    Menurut Kepala Dinas Peternakan Sumatera Selatan DR.IR. Amruzi Minha.M.S, selasa (07/6)pagi mengatakan selain akan melakukan koordinasi juga akan melakukan binaan terhadadap sejumlah Rumah Pemotongan Hewan (RPH) mengenai olahan daging secara sehat.

    Ia juga menyampaikan, beberapa tugas penting yang diemban oleh Disnak adalah melakukan serta memberikan informasi mengenai cara mengelola hingga melakukan pemotongan dengan baik dan sehat.

    Ia menegaskan pengusaha juga harus mengedepankan bebersihan dan tidak berlebihan mengambil untung disaat kebutuhan daging meningkat pada bulan ramadhan.

    Ya pertama harus mengelola dengan bersih serta dengan cara halal sebelum daging dipasarkan, dan yang kedua pengusaha juga harus memperhatikan daya beli masyarakat, jangan cuma mementingkan soal untung saja.” Ungkanya.

    Lebih lanjut ia menghimbau masyarakat untuk tidak secara berlebihan membeli daging sapi atau daging ayam, karena kondisi itu bisa memicu harga semakin tinggi sesuai hukum pasar. Biasanya saat permintaan meningkat tentu harga akan ikut naik.

    Kita berharap masyarakat tidak berlebihan membeli daging, sebab daging bukanlah kebutuhan pokok, kita bisa beralih ke yang lainnya,” ucapnya.

    Meski demikian menurut Amruzi, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait sesuai tanggungjawab masing-masing untuk mengurangi tingginya harga.

    Seperti diketahui saat ini disejumlah pasar harga daging sapi melonjak hingga RP 140.000 dari harga sebelumnya berkisar RP 90.000, sementara itu harga RP 40.000 dari sebelumnya RP 27.000″jrlasnya”(mdn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com