• Anggota DPD Silaturahmi Ramadan Di Lampung

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Lampung Andi Surya menyambut Ramadan 1437 Hijriah yang jatuh pada Senin ini dan mengawalinya dengan melakukan silaturahmi serta memberikan bantuan sembako kepada warga Way Gubak Kota Bandarlampung.
    Menurut Andi Surya, di Bandarlampung, dalam silaturahmi yang diikuti ratusan warga Kampung Sukamaju Kelurahan Way Gubak, sehari menjelang pelaksanaan Ramadan 1437 Hijriah, Minggu (5/6) itu, sekaligus menyerap aspirasi warga terhadap berbagai permasalahan yang mereka hadapi.
    Pulung seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan warga tengah membangun Masjid Nurul Huda di sekitar kediaman mereka, dalam tahap penyelesaian, dan diharapkan ke depannya masjid ini akan memupuk rasa keagamaan dan menyatukan warga setempat.
    Sedangkan Bawor, tokoh masyarakat yang lain mendeskripsikan lingkungan mereka mayoritas berprofesi sebagai petani, dengan warga didominasi dari suku Banten dan Jawa. Menurutnya, di Kelurahan Way Gubak ada 11 RT dan 2 LKari RT 02 dan RT 03 LK 2.

         Dalam pertemuan itu, banyak pula ibu-ibu rumah tangga yang menyampaikan harapan mereka di hadapan anggota DPD RI itu, seperti Aminah, seorang warga yang datang sambil menggendong bayinya, berharap agar subsidi dana berupa bantuan langsung tunai yang pernah diberikan agar tetap bisa dirasakan oleh semua masyarakat yang memang mebutuhkan.
    Lalu Hj Darmini menyampaikan keluh-kesah tentang kesulitan mencari lapangan pekerjaan buat anak-anaknya yang telah selesai sekolah.
    Sebelum dialog dengan warga, Andi Surya sempat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan keutuhan Negara Kesatuan RI (NKRI.
    Andi mengajak warga untuk terus memupuk rasa kebangsaan dan memahami keberagaman yang terjadi dalam kehidupan sosial di sekitarnya.

         “Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan negara kita untuk memaknai betapa indah keberagaman dan menguatkan rasa kebangsaan dan persatuan,” ujar Andi.
    Berkaitan dengan permasalahan dan harpaan yang disampaikan oleh warga masyarakat itu, secara optimal Andi berkomitmen akan meneruskan kepada pihak-pihak terkait untuk dipelajari dan segera ditindailanjuti.
    Sebelum acara berakhir, Andi juga menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1437 Hijriah.
    “Jadikan bulan suci ini sebagai bulan yang penuh berkah untuk mendapatkan rahmat, hidayah dan ampunan-Nya,” ujar dia pula.
    Andi juga membagikan paket sembako untuk segenap warga yang hadir dan sertifikat beasiswa bagi warga Way Gubak yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Umitra Lampung, serta bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com