• Anggaran Olahraga Di Simalungun Minim

    0

         Simalungun, Sumut, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tetap komitmen untuk melakukan pembinaan para atlet di daerah itu meski dalam kondisi anggaran yang minim.
    “Kita upayakan semampunya, dengan meminta kemakluman dari pengurus cabang olahraga,” ujar Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun Parsaoran Manullang di Simalungun, Senin.
    Ketua Forki Simalungun itu menyebutkan, anggaran KONI yang dibantu pemkab setempat dalam APBD tahun 2016 sebesar Rp300 jutaan.
    “Dengan dana itu tidak memungkinkan melakukan pembinaan puluhan cabang olahraga secara maksimal,” kata Parsaoran.

         Untuk itu, KONI dibawah kepemimpinan Bambang Kuncoro Wahono periode 2016-2020 per 31 Maret, menjalin komunikasi rutin dengan para pengcab.
    “Kita tetap memberangkatkan atlet untuk mengikuti kejuaraan terbuka atau even olahraga yang ada,” kata Parsaoran.
    Parsaoran juga mengatakan, KONI belum melakukan pertemuan dengan unsur pengurus dan pengcab untuk memetakan pembinaan olahraga unggulan.
    Selain belum adanya kejuaraan daerah atau kejuaraan berjenjang sebagai tolak ukur, Parsaoran menyebutkan, sekretariat dan penyerahan aset yang belum jelas dari pengurus lama.
    “Sampai saat ini, kami baru menerima stempel organisasi, sedangkan keberadaan kantor tidak diketahui statusnya,” kata Parsaoran.
    KONI berharap pengurus lama segera menyerahkan aset dan sekretariat sesuai dengan data yang tercatat, supaya tidak menjadi permasalahan kedepan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com