• Alex Noerdin Puji Beni Hernedi

    0
    beni hernedi

    Alex Noerdin Puji Beni Hernedi

    Musibanyuasin, sumsel, jurnalsumatra.com -Disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di provinsi ini, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menyempatkan diri untuk menyapa warganya yang ada di Desa Berlian Jaya Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Senin malam (20/6).

    Kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel, pada Bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah. Safari Ramadan Gubernur Sumsel diwilayah Muba ini dipusatkan di Masjid Al Huda, Desa Berlian Jaya Kecamatan Tungkal Jaya, Muba.

    Dalam kesempatan tersebut, Alex mengatakan, peningkatan pembangunan daerah Muba saat ini adalah berkat dukungan semua pihak. Dia menganggap, Bupati Muba saat ini, Beni Hernedi, bisa bertanggung jawab kepada tugas-tugasnya guna menyejahterakan masyarakat serta dapat menanggulangi permasalahan yang dihadapi oleh daerahnya.

    “Pak Beni terimakasih, rakyat Muba tidak pernah demo di Palembang, karena permasalahan selesai di sini. Kalau ada masyarakat di kabupaten/kota yang demo ke Palembang, berarti kepala daerahnya tidak becus. Alhamdulillah, warga disini baik-baik dipimpin oleh bupatinya Pak Beni,” ungkap Alex.

    Dia menjelaskan, sebagai Gubernur tugasnya adalah mengkoordinasikan seluruh Bupati/Walikota di 17 kabupaten/kota Sumsel. Menurut dia, Bupati/Walikota harus menyelesaikan masalahnya masing-masing. Mulai dari masalah perbatasan, pembebasan lahan, pendidikan, dan kesehatan harus diselesaikan.

    “Saya pernah menjadi Bupati Muba dua kali, jadi saya tahu persis apa tugas seorang Bupati. Kalau Gubernur dia melihat peluang-peluang di luar, seperti mengajak investor berinvestasi di Sumsel, baik dalam maupun luar negeri,” beber Alex.

    Dalam kesempatan tersebut, Alex juga menceritakan apa yang telah dicapai Sumsel tahun ini. Yakni, menjadikan Sumsel sebagai daerah yang telah menyerap anggaran APBN untuk pembangunan infrastruktur terbesar di Indonesia. Betapa tidak, tahun ini Sumsel menyerap anggaran sebesar Rp 6,8 triliun. Hal itu untuk kesejahteraan masyarakat, seperti membangun tiga ruas jalan tol dengan melintasi lima kabupaten dan satu kota, membangun fasilitas untuk Tanjung Api Api di Banyuasin, membangun dua Jembatan Musi IV dan VI, pembangunan rumah sakit, membangun pembangkit-pembangkit listrik, membangun fasilitas PDAM, serta membangun infrastruktur untuk Asian Games.

    Sementara itu, Bupati Muba, Beni Hernedi menyatakan, bahwa acara ini mengundang masyarakat di seluruh Kecamatan Tungkal Jaya agar bisa bertemu langsung Gubernur Sumsel. Sehingga, silaturahmi antara masyarakat dan kepala daerah bisa terjalin dengan baik, terlebih lagi dimanfaatkan diwaktu momen suci bulan puasa. Pada kesempatan tersebut, Bupati bersama Gubernur melaksanakan buka puasa dan shalat bersama.

    “Kami melakukan Safari Ramadan ini sudah enam kali, keliling kecamatan di Muba. Dengan adanya Gubernur, tentu harapannya mendapat arahan dan aspirasi sehubungan dengan geliat pembangunan Muba yang  pondasi dan dasarnya diletakkan oleh Bapak Alex Noerdin. Bagaimana kita ketahui beliau adalah mantan Bupati yang sukses membawa Muba ditingkat nasional bahkan internasional,”jelasnya(Rn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com