• Agus dan Alex Kembali Menjadi Pejabat Pemkot

    0
    Jpeg

    Agus dan Alex Kembali Menjadi Pejabat Pemkot

    Palembang, jurnalsumatra.com – Setelah melalui proses yang panjang dan memakan waktu cukup lama dan penundaan pelantikan satu jam lebih, akhirnya 12 pejabat yang mengikuti seleksi assessment terbatas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Walikota Palembang kembali melakukan pelantikan terhadap 14 pejabat yang ikut bertarung memperebutkan 12 jabatan di SKPD maupun Badan.

    Dari 12 jabatan yang diperbutkan ada dua SKPD yang head to head pejabat lama dan baru, di Dispenda Agus Kelana rebutan dengan Shinta Raharja dan Alex Ferdinandus rebutan dengan Rubinsi, dari hasil assessment yang dilakukan kedua pejabat lama Agus dan Alex kembali menduduki kursi yang sempat diambil alih.

    Sedangkan, 12 pejabat lainnya masih tetap dilantik, bahkan ada salah satu pejabat yang mendapatkan nilai terendah namun tetap dilantik, karena tidak ada lawan saat mengikuti seleksi terbatas tersebut. Dari14 nama yang dilantik tetap dodominasi nama yang lama seperti Sulaiman Amin, Dewi Isnaini, Harobin Mustofo an lainnya.

    Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, usai melakukan pelantikan di ruang parameswara, kemarin (6/6) mengatakan, pelantikan assessment yang dilakukan bukanlah fenomena yang luar biasa, melainkan memenuhi tuntutan dalam pelayanan. Dan penempatan pejabat seuai dengan hasil assessment.

    “Saat ini pertumbuhan Kota Palembang membutuhkan kerja keras, terlebih menghadapi Asian Games, jadi dibutuhkan pegawai yang mumpuni,” jelasnya.

    Dikatakan Harnojoyo, Pelantikan ini hal yang biasa untuk penyegaran tata kelola pemerintahan, serta pelayanan publik yang makin berkualitas kedepan.

    Mengenai ada dua pejabat yang tidak dilantik, Harno menegaskan, pihaknya hanya mengikuti aturan yang ada. Namun meksi dilantikan namun kedepan akan ada evaluasi lagi. “Keduanya head to head dengan Agus Kelana dengan Shinta Raharja dan Alex dengan Rubinsi. Dari hasil penilaian Agus dan Alex yang bisa dilantik, namun kalau empat hari kerjanya buruk maka akan dievaluasi” bebernya.

    Harnojoyo menambahkan, 12 pejabat yang dilantik ini sudah mengikuti tiga tahapan tes seleksi terbatas. Yakni, assessment, rekam jejak dan wawancara. “Untuk saat ini, Shinta dan Rubinsi, tetap jadi staf dulu.

    Tapi, nanti kan ada lelang lagi. Ada 4 jabatan yang masih kosong. Sekda, Inspektorat, Sekwan dan Asisten IV,”bebernya.

    Agus Kelana dan Alex fernandus enggan memberikan komentar karena kursi empuk yang ia duduki sempat diambil alih adanya rolling yang ditetapkan oleh Walikota Palembang beberapa waktu lalu.

    Selain Agus dan Alex, pejabat lain yang dilantik, diantaranya Ratu Dewa kembali menduduki kursi Kepala BPM PTSP, Dewi Isnaini Kepala DisperindagkropKemudian, Harobin Mastofa menduduki kursi Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palembang.

    Hanafiah MM (Kepala  Barpusdok Kota Palembang),

    Heri Aprian SH (Kepala BKB-PP Palembang),

    Drs Edwin Effendi MSi (Kepala BPMK Kota Palembang),

    Masripin Hm Thoyib (Staf Ahli Walikota Bidang Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Palembang),

    Drs K Sulaiman Amin (Kadishub Kota Palembang),

    Drs M Yanuarpan Yanny (Staf Ahli Walikota Bidang Polkumham)

    Drs Ahmad Zazuli MSi (Kepala Disbudpar Kota Palembang), beberapa Kepala Seksi dan Kepala Sekolah.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com