• ABK KM Nurpatiha Dilaporkan Jatuh Ke Sungai

    0

        Nunukan, jurnalsumatra.com – Anak buah kapal (ABK) KM Nurpatiha, Olan, dilaporkan jatuh ke perairan sungai saat dalam pelayaran mengangkut gula dari Pelabuhan Rakyat Inhutan Pulau Nunukan menuju Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.
    Hal ini dibenarkan Kepala Badan SAR Nasional Kabupaten Nunukan, Octavianto di Nunukan, Sabtu bahwa pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu dari aparat kepolisian Kecamatan Sebuku sekitar pukul 10.30 Wita.
    “Memang benar kami mendapatkan laporan dari Polsek Sebuku bahwa ada ABK yang hilang yang diduga terjatuh ke sungai saat dalam pelayaran dari Pelabuhan Inhutani menuju Kecamatan Sebuku,” ungkap dia.
    Ia melanjutkan, dugaan sementara ABK KM Nurpatiha yang mengangkut gula asal Malaysia dilaporkan hilang karena terjatuh ke sungai yang diperkirakan pada Sabtu subuh-dini hari.

        Lokasi jatuhnya korban bernama Olan itu di sekitar Sei Bandu Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku namun waktu dan penyebab kejadian belum diketahui.
    Octavianto mengutarakan, hilangnya korban dilaporkan oleh nakhoda kapal tersebut bernama Tajuddin bahwa salah seorang krunya hilang dimana diduga jatuh ke sungai dalam pelayaran dini hari itu.
    Setelah mendapatkan laporan itu, dia langsung menuju lokasi yang diperkirakan menjadi tempat kejadian untuk memastikan apakah korban benar-benar jatuh.
    Pencarian yang dilakukannya melibatkan masyarakat setempat agar korban secepatnya ditemukan. “Kami langsung mengerahkan tim untuk melakukan tindakan atas laporan hilangnya ABK KM Nurpatiha itu,” ujar dia.
    Ia juga menyatakan segala situasi dan temuan di lokasi pencarian akan dipublikasikan kepada media.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com