• 576 Jamaah Haji Banjarmasin Berangkat Tahun Ini

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Banjarmasin Sofrayani mengatakan, sebanyak 576 jamaah haji di daerahnya akan berangkat tahun ini ke tanah suci Mekkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji.
    “Tahun ini yang terdaftar mendandapatkan kursi keberangkatan haji asal daerah kita sebanyak 576 orang, kita harap semuanya sudah melunasi ongkos haji,” ujarnya.
    Sebab, kata Sofrayani, dari hasil laporannya hingga minus 1 atau batas tanggal 10 Juni akhir penulanasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap satu, masih sekitar 10 persen yang belum.
    “Ada masih dua hari ini akan kita hubungi untuk memastikan jamaah yang belum melunasi BPIH ini,” tuturnya.
    Sebab, kata dia, kalau tidak bisa melunasi BPIH hingga batas waktu yang ditetapkan ini, maka keberangkatannya harus ditunda ke tahun berikutnya.
    “Nantikan ada lagi dibuka pelunasan BPIH tahap kedua, ini para jamaah yang mengganti posisi jamaah yang mengalami aral apad pelunasan BPIH yang tahap pertama,” ujarnya.
    Menurut Sofrayani, jamaah haji asal Kota Banjarmasin dipecan menjadi tujuh kloter, hanya satu kloter yang pull, selebihnya bergabung dengan jamaah daerah lain.
    “Keberangkatan jamaah haji asal daerah kita mulai kloter dua, hingga akhir kloter juga ada,” tuturnya.
    Sebagaimana dalam Peraturan Daerah (Perda), kata dia, maka jamaah haji daerahnya akan diberi pelayanan trasportasi hingga ke asrama haji saat berangkat maupun pulangnya nanti.
    Dia berharap, para jamaah haji agar bisa menjaga kesehatannya, di mana perjalanan berat akan menjadi cobaan bagi kekuatan mereka untuk menunaikan ibadah rukun iman ke-5 ini.
    “Bagi jamaah haji yang sudah dinyatakan berangkat tahun ini agar menjaga kesehatannya, hingga nantinya bisa menjejakkan kaki di tanah suci dan pulang bisa dengan selamat membawa haji mabrur,” pungkasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com