• 15 Komunitas Di Mamuju Bagi Takjil

    0

    Mamuju,  jurnalsumatra.com – Sedikitnya terdapat 15 komunitas yang ada di Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, berbagi berkah di bulan Ramadhan 1437 Hijriah, dengan berbagi Takjil untuk menu buka puasa bagi masyarakat yang ada di daerah itu.
    “Baru saja kita laksanakan rapat pemantapan atau finalisasi kegiatan bagi Taqjil dan buka bersama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata inisiator panitia pelaksana kegiatan bagi Takjil di salah satu warkop di Mamuju, Jumat.
    Menurutnya, jauh sebelumnya agenda berbagai berkah di bulan Ramadhan telah dirancang bersama komunitas otomotive yang ada di Mamuju.
    “Kegiatan ini terbilang spektakuler karena melibatkan berbagai komunitas yang ada di Mamuju. Dengan bergabungnya 15 komunitas yang ada di Mamuju maka hal ini tentu luar biasa dibandingkan kegiatan serupa yang dilaksanakan tahun lalu,” ujar Cheng yang juga ketua Komunitas Duck Speed Mamuju.
    Cheng menyebutkan, dari 15 komunitas yang akan bergabung dalam kegiatan ini diantaranya komunitas otomotive mobil diantaranya Sonic Speed Mamuju, Honda Brio Community (HBC), Duck Speed dan kemungkinan juga melibatkan komunitas Toyota Kijang Community Indonesia (TKCI), Komunitas Mobilio dan Yaris Owner Comunity.
    Selain itu juga melibatkan komunitas lain baik motor maupun komunitas pencinta olahraga sepakbola diantaranya PRMI, FCBI, City, The Reads, CISC, ICI Moratta, Valentino Rossi 46, BSC, United, Indrami Mamuju.
    Cheng yang juga tercatat bekerja di Bappeda Mamuju ini menyebutkan, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini juga mendapat dukungan langsung dari Yamaha Suracojaya Abadi Motor, D Maleo, Toko Media dan termasuk dukungan politisi muda partai Demokrat, Febrianto Wijaya.
    “Insya Allah kegiatan ini akan berlangsung spektakuler dan meriah karena melibatkan berbagai komunitas yang ada di Mamuju. Kita berharap, pada puncak acara pada Sabtu, (18/6), di anjungan pantai Manakarra, kondisi cuaca bersahabat sehingga seluruh rangkaian acara berjalan lancar,” ucapnya.
    Hal senada disampaikan Ketua Komunitas Sonic Speed Mamuju, Acho menyebutkan, kegiatan ini cukup meriah karena melibatkan berbagai komunitas yang ada di Mamuju.
    “Momentum Ramadhan tahun ini rupanya bisa menyatukan dari berbagai komunitas yang ada di Mamuju. Ini juga merupakan berkah tersendiri di bulan yang penuh amalan ini,” ungkapnya.
    Karena itu kata Acho yang juga berprofesi jurnalis ini berharap, kegiatan komunitas ini menjadi momentum untuk merajut kebersaamaan diantara komunitas yang ada di Sulbar.
    “Yah…Ini Jalan Kita untuk mencari ridho Allah SWT, semoga ini bernilai ibadah untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya sembari tersenyum.
    Acho menambahkan, kegiatan ini juga akan menghadirkan Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, BNN Sulbar untuk memberikan arahan kepada komunitas yang ada di daerah ini.
    Kegiatan berbagi berkah di bulan ramadhan ini juga bakal menarik karena akan dihadirkan musik Acoustic serta acara Stand Up Comedy dan acara hiburan oleh band lokal seperti Local Heraes Band (The Manakarra) yang digawangi Setto, Sappo dan Rifka N Friends.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com