• 14.000 Paket Sembako Murah Disalurkan Di Kalteng

    0

          Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Sebanyak 14.000 paket sembako murah disalurkan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.
    “Setiap kabupaten dan kota dialokasikan 1000 paket. Jadi total untuk Kalimantan Tengah ada 14.000 paket. Kegiatan ini merupakan amanat Menteri BUMN agar Pelindo III turut membantu masyarakat,” kata Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Pelindo III, Husein Latief di Sampit, Jumat.
    Husein hadir menyerahkan paket sembako murah kepada perwakilan warga Sampit dalam acara yang dilaksanakan di eks lapangan penumpukan Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.
    Hadir pula Bupati H Supian Hadi dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur, Bima Eka Wardhana. Sementara itu General Manager PT Pelindo III Cabang Sampit, Agus Dwi Wahyono menghadiri kegiatan serupa di Kabupaten Seruyan.
    Untuk menyalurkan sembako murah ini, Pelindo III bekerjasama dengan Dinsosnakertrans dan Badan Urusan Logistik kabupaten masing-masing. Dinsosnakertrans dinilai lebih tahu siapa saja warganya yang kurang mampu sehingga layak mendapat kesempatan membeli sembako murah tersebut.
    Di Kotawaringin Timur, 1000 paket sembako murah disalurkan di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang masing-masing 150 paket, Seranau 200 paket dan Cempaga 500 paket.

          Paket senilai lebih dari Rp 150.000 berisi beras premium 10 kg, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir itu hanya dijual Rp 25.000. Uang hasil penjualan disumbangkan kepada panti asuhan dan rumah ibadah.
    Pelindo III juga menyerahkan santunan untuk 50 anak yatim Panti Asuhan Annida Qalbu serta bantuan untuk Masjid Thoriqul Jannah, Masjid Al Muhajirin dan musala Abdus Samad di Sampit. Sebelumnya, Pelindo III Cabang Sampit juga menyalurkan 2000 paket sembako gratis untuk tenaga bongkar muat pelabuhan dan warga di sekitar Terminal Sampit dan Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit.
    Bupati H Supian Hadi menyatakan terima kasih atas kepedulian Pelindo III kepada warganya. Bantuan itu sangat bermanfaat karena saat ini harga sembako sedang naik sementara masih banyak masyarakat yang hidup dalam kesusahan.
    “Tapi sebagai masukan, kami berharap untuk tahun-tahun berikutnya Kotawaringin Timur mendapatkan bantuan lebih banyak dibanding kabupaten lain karena jumlah penduduk kami paling banyak. Kalau bisa nanti distribusinya juga merata di 17 kecamatan,” harap Supian.
    Supian berharap kegiatan sosial yang dilakukan PT Pelindo III menjadi contoh bagi perusahaan lain. Masih banyak masyarakat Kotawaringin Timur yang membutuhkan bantuan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com