•  Menhub Tinjau Kesiapan Sarana Transportasi Di Kalsel

    0

         Banjarbaru, jurnalsumatra.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kesiapan sarana prasarana transportasi di Kalimantan Selatan guna memantau arus mudik selama Ramadan hingga menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah.
    Menhub tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, Jumat pukul 08.00 Wita setelah sebelumnya sempat meninjau Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (16/6) malam.
    “Kami sudah melihat kesiapan sarana transportasi laut dan udara di Banjarmasin. Hasilnya, kedua moda siap karena sudah disiapkan sejak dua bulan yang lalu,” ujarnya.
    Menurut menhub didampingi Dirut PT Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito, kesiapan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru cukup baik dibanding kondisi tahun lalu.
    Tahun lalu, menhub juga datang mengunjungi Bandara Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin untuk melihat kesiapan jalur keluar masuk penumpang tersebut.
    “Terminal penumpang di Bandara Syamsudin Noor sudah cukup bagus apalagi sudah dibangun terminal kedatangan sementara sehingga lebih luas dan nyaman,” ungkapnya.

         Menhub meminta otoritas bandara mampu memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang sehingga arus mudik maupun arus balik bisa berjalan lancar tanpa hambatan.
    Sebelumnya, menhub mendapat penjelasan General Manager PT AP I Bandara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan mengenai kondisi terkini bandara setempat.
    “Terminal “temporary” sudah kami operasikan sehingga kedatangan penumpang bisa dilayani dengan baik dan lebih nyaman,” ucap Handy di depan menhub.
    Dikatakan, pihaknya menyiapkan posko angkutan lebaran di lingkungan bandara yang beroperasi sejak 24 Juni hingga 17 Juli 2016 atau H-12 hingga H+10 Idul Fitri.
    Dijelaskan, posko akan ditempati personel internal PT Angkasa Pura I dibantu personel TNI AU, Polri, KKP, BMKG, Basarnas dan didukung oleh maskapai penerbangan.
    “Keberadaan petugas di posko untuk memberikan informasi maupun pelayanan lainnya kepada penumpang sehingga mereka mendapatkan rasa nyaman di bandara,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com