• ‎Bupati OKI : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

    0
    41368551-9f8c-459d-bfc0-101c522258b1

    jalan setelah diperbaiki

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Terkait isu yang beredar mengenai kerusakan parah jalan di wilayah Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Bupati OKI, Iskandar SE beserta rombongan meninjau langsung kondisi jalan rusak di ruas jalan Pangkalan Lampam – Tulung Selapan.

    Pantauan wartawan di lapangan, kondisi jalan telah diaspal. Namun memang di beberapa titik banyak yang berlobang dan harus dilalui dengan pelan- pelan. Kondisi hujan membuat jalan becek dan berlumpur. Sementara akses jalan menuju Tulung Seluang saat ini masih berupa pengerasan jalan.
    Sedangkan kondisi jalan yang gencar diberitakan dan diperbincangkan di media sosial tepatnya di Desa Lebung Itam Keca
    c670683c-8b8e-4f26-aabc-fc202673198a

    sebelum diperbaiki

    matan Tulung Selapan hanyak sekitar 50 meter, yang sebelumnya kondisi cukup parah dan telah dilakukan perbaikan sementara berupa pengerasan jalan menggunakan koral.

    Salah satu Tokoh masyarakat Tulung Seluang, A Gani mengatakan bahwa masyarakat di wilayah Kecamatan Tulung Selapan khususnya masyarakat Desa Tulung Seluang tidak akan terprovosasi terkait isu yang beredar kerusakan parah jalan tersebut, karena menurutnya masih belum parah dan jalan rusak tersebut hanya sejauh 50 meter dan sekarang alhamdulillah sudah dilakukan perbaikan,” katanya sambil menambahkan ucapan terima kasih atas perhatian Pemkab OKI.
    Ditambahkannya, ia juga berharap mendapatkan bantuan pembangunan masjid desa, dan meminta kepada Bupati OKI untuk melakukan mediasi kepada pihak perusahaan terkait pembebasan lahan seluas 10 ribu hektar yang tidak tergarap oleh pihak perusahaan,” ujarnya menambahkan agar Pemkab OKI juga memperbaiki akses jalan menuju desanya untuk segera dibangun.
    Dalam kesempatan tersebut Bupati OKI, Iskandar SE mengatakan bahwa pihaknya serius dalam pembangunan infrastrukur maupun sarana dan prasarana. Namun memang pembangunan dilakukan bertahap. “Jalan rusak di wilayah OKI tentu menjadi prioritas kita. Untuk itu masyarakat jangan mudah terprovokasi atas isu- isu tak jelas,” ungkap Iskandar SE, pada saat safari ramadhan di Desa Tulung Seluang dan Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan, Rabu (22/6/2016).
    Sambungnya, pemerintah kabupaten akan melakukan pembangunan secara merata. Pembangunan jalan dari pangkalan lampam- tulung selapan tentu akan diperbaiki secara bertahap. Kemudian untuk akses jalan Tulung Seluang akan dibuat cor beton. “Tapi memang ada pembangunan yang kita prioritaskan lebih dahulu,” ucapnya.
    Prioritas jalan yang dimaksud ada beberapa titik jalan, yang menjadi pekerjaan rumah dan diprioritaskan oleh pemerintah kabupaten OKI. Diantaranya jalan Kayuagung- Sepucuk yang bersisa sekitar 11 km lagi. “Jalan sepucuk merupakan penghubung empat kecamatan, saat 15 km jalan sudah diperbaiki,” timpalnya.
    Kemudian penyelesaian jalan simpang kijang – SP Padang, selanjutnya jalan poros mesuji- Lempuing.
    Dalam kepemimpinannya selama 2,5 tahun ini jalan- jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan sehingga mudah diperbaiki. Tahun ini pembangunannya kembali dilanjutkan untuk menyelesaikan sisa pembangunan yang ada.‎
    Sementara itu kepala dinas PU Bina Marga Kabupaten OKI, Ir. Hafiz, MM mengatakan perbaikan ruas jalan Pangkalanlampam-Tulung Selapan sudah teralokasi pada pemeliharaan periodik ruas jalan tersebut.”Totalnya ada 36 titik yang mengalami kerusakan. Perbaikan sudah mulai kita lakukan di titik nol. Memang kendala hujan yg membuat pekerjaan jadi terlambat. Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah diperbaiki terutama pada spot-spot yang parah” kata Hafiz.

    Sambungnya, bahwa tender proyek pembangunan jalan tersebut sudah selesai 25 Mei lalu. Nantinya jalan tersebut akan di cor beton. Dari hasil peninjauan langsung pihaknya bahwa ruas jalan yang paling rusak sekitar 50 meter tepatnya di Desa Lebung Hitam. Jalan tersebut rusak parah akibat guyuran hujan beberapa bulan terakhir. “Sekarang sudah dilakukan perbaikan dengan melakukan pengerasan jalan dan selanjutnya akan dilakukan cor beton,” katanya.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com