• Widodo : Guru Perlu Miliki Kemampuan IT

    0
    Widodo : Guru Perlu Miliki Kemampuan IT

    Widodo : Guru Perlu Miliki Kemampuan IT

    Palembang, jurnalsumatra.com – Guru merupakan tonggak utama keberhasilan siswa dalam belajar untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas Guru meskipun sebagian Guru di Sumatera Selatan sudah memiliki kualitas yang baik namun perlu dalam peningkatan kemampuan di bidang Ilmu Teknologi (IT).

    “Kita perlu meningkatkan kualitas dari Guru-guru kita, Guru sudah baik tapi sebagian besar dari mereka belum familiar dengan IT jadi ke depannya kita prioritaskan penggunaan IT, karena anak-anak sudah familiar dengan IT kalau Guru-guru tidak mengenal IT, anak-anak akan sangat pintar tapi gurunya akan ketinggalan”. Ujar Widodo Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Senin(2/5).

    Menurut widodo, IT kini bukan lagi barang mewah. Untuk itulah Guru harus siap menghadapi perkembangan teknologi di era sekarang  ini. “Kita mendorong agar guru-guru siap menyonsong era digital atau era IT seperti sekarang ini, jadi penggunaan IT bukan lagi hal yang mewah , anak-anak sudah menggunakan hp nya gadgetnya untuk browsing,” Ungkapnya .

    Selain upacara, peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga di peringati Kadiknas dengan menemui guru-guru,orang tua siswa yang saat ini sedang sakit, ” secara ekonomi mungkin mereka kurang beruntung kita akan temui mereka, terutama masalah pendidikan”. Tuturnya.

    Pentingnya pendidikan karakter bagi siswa diawali dengan menanamkan kecintaan siswa terhadap budayanya. “Kita ingatkan kepada anak-anak untuk mencintai pakaian tradisional , anak-anak itu harus berkarakter, kalau tidak berkarakter tidak bisa, saya berharap anak-anak bisa membangun karakter pada dirinya sendiri, percaya pada dirinya sendiri dan mencintai kebudayaannya. Tutup Widodo yang saat upacara turut mengenakan pakaian adat.(eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com