• Warga Sibur OKI Tertembak Senpira

    0

    f5643468-9108-4c0d-b5e6-2be1ec88f579KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com  – Maraknya Senjata api rakitan (Senpira) di Ogan Komering Ilir (OKI) membuat aksi penembakan dengan Senpira kembali terjadi.

    Kali ini, terjadi pada Hasan (40) warga parit 10 Desa Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang OKI.

    Korban ditembak saat hendak menajaring ikan dipintu air  PT Wahyuni Mandira Desa Sungai Sibur, Minggu (15/5) sekira jam 21.00 WIB. Tersangkanya Ali (30), warga Desa Pinang Indah.

    Informasi yang dihimpun, kejadianya berawal saat korban hendak menjaring di lokasi kejadian. Selanjutnya tersangka mendatangi korban sekira jam 21.00 wib di lokasi. Lantaran tersangka merasa lapak menjaring ikan tersebut adalah wilayahnya sehingga tersangka menegur korban.

    Nahas masalah sepele tersebut, malah memicu keributan. Tersangka yang memiliki senpira kalaf dan menembak korban tepat dibagian perut bagian kiri. Korban pun terkapar bersimbah darah. Usai menembak, tersangka langsung kabur.

    Sementara korban dilarikan warga ke puskesmas terdekat. Luka yang cukup parah lalu dirujuk ke rumah sakit Bandar Jaya Lampung.

    Aparat yang mendapat informasi lalu mengecek keberadaan korban dan menggali keteranagan saksi. Selasa malam (17/5), aparat Polsek Sungai Menang melakukan pengrebekan dan menangkap tersangka.

    “Tersangka kita tangkap di rumahnya dan langsung kita bawa ke Mapolsek untuk menjalani pmeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Sungai Menang Iptu Budi Santoso.

    Lanjutnya, barang bukti yang diamankan sepucuk senpira. Diakui tersangka bahwa senpira tersebut didapatnya dari sang paman yang telah meninggal sebulan yang lalu. “Untuk amunisinya tidak ada, hanya senpinya saja yangkita dapatkan.

    Kita masih mendalami apakah senpira itu pernah dipakai tersangka untuk kejahatan lainnya,” tukas Kapolsek seraya menambahkan bahwa tersangka dijerat pasal 351 ayat 3 dan UU Darurat tahun 1951 tentang kepemilikan kepemilikan senjata ilegal.(ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com