• Wali Kota: Jalan Layang KI Maja Sesuai Kontrak

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com  – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan pembangunan jalan layang Ki Maja-Ratu Dibalau telah sesuai kontrak dan spesipikasinya, bahkan telah diuji kualitas betonnya.
    “Tidak benar itu ada penyimpangan pada beton jalan layang tersebut sebab itu semua sudah diuji bahkan PPK pun ikut menguji kualitasnya,” katanya di Bandarlampung, Sabtu.
    Kejaksaan Negeri Bandarlampung sedang melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut karena ada dugaan penyimpangan teknis dalam pengerjaanya. Dalam surat perintah penyelidikan (Sprintlid) Kejari Bandarlampung itu, diduga pengerjaan proyek tersebut terdapat penyimpangan teknis pada beberapa unit beton.

         Selain itu, jalan layang yang dibangun menggunakan dana APBD tahun 2015 Kota Bandarlampung sebesar Rp35 miliar tersebut dalam pengerjaannya teknis bangunan konstruksi beton, tidak melibatkan subkontraktor dari PT Wika Beton.
    “Setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda, tapi silahkan saja. Jika ada yang bagus pasti ada yang tidak suka, ujungnya cari masalah,” kata dia.
    Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Azwar, mengakui telah dipanggil penyidik Kejari Bandarlampung dan diminta untuk melengkapi data pembangunan jalan layang Ki Maja-Ratu Dibalau.

         “Ini memang kerjaan PU, saya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek tersebut tentu mengetahuinya,” kata dia.
    Ia menjelaskan bahwa dalam kontrak diketahui pemenang tender adalah PT Subanus yang dimiliki oleh H Sibron, sejak awal pengerjaan proyek tersebut PT Subanus menggandeng PT SBR untuk bekerja sama  dalam hal lisensi pengadaan beton.
    “Kedua perusahaan itu ibaratnya satu rumah sehingga jika di dalamnya ada yang memiliki lisensi tidak perlu mencari ke tempat lain. Artinya, tidak mungkin proyek itu disubkan ke perusahaan lain kalau memang sudah punya ahlinya dan keduanya ini memang sudah join kontrak dari awal,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com