• Wali Kota Harapkan Pelayanan Kepolisian Optimal

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut optimal.
    “Kami berharap kepolisian terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat di kota ini merasa aman dan nyaman,” kata Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Rabu.
    Pernyataan tersebut dikemukakan wali kota di sela-sela penandatanganan prasasti dan peresmian Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Banda Aceh.
    Selain peresmian dan penandatanganan Gedung SPKT, Illiza Saaduddin Djamal juga ikut meletakan batu pertama pembangunan Aula Indoor Polresta Banda Aceh.
    Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, dengan berfungsinya gedung SPKT tersebut, masyarakat dimudahkan dalam mendapat pelayanan kepolisian. Seperti pengaduan serta lain sebagainya.

         “Kami berharap dengan berfungsinya gedung ini, maka pelayanan kepolisian menjadi lebih terpadu. Dan yang terpenting, pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” kata dia.
    Wali Kota Banda Aceh mengatakan, pemerintah kota sangat terbantu dengan kepolisian. Apalagi selama ini kepolisian mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah kota.
    “Seperti kebijakan pelarangan merayakan malam tahun baru, jajaran kepolisian mendukung serta membantu mengimplementasikan kebijakan tersebut,” kata dia.
    Pada kesempatan itu, Illiza Saaduddin Djamal juga mengatakan, membangun Kota Banda Aceh harus disertai dengan kekompakan antarinstansi. Seperi pemerintah kota dengan kepolisian.
    “Tanpa kekompakan, tentu Banda Aceh sulit maju dengan baik. Karena itu, kekompakan ini harus terus terbangun dengan baik. Dan semua pihak juga harus saling memberikan dukungannya,” kata Illiza Saaduddin Djamal.

         Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli mengatakan, Gedung SPKT tersebut dibangun untuk melayani masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.
    “Pelayanan dilakukan secara terpadu. Dan diharapkan, dengan keberadaan gedung SKPT tersebut, maka pelayanan kepolisian akan semakin optimal,” kata dia.
    Menyangkut dengan pembangunan Aula Indoor, Kombes Pol Zulkifli mengatakan, pembangunannya atas saran Kapolda Aceh ketika dirinya baru menjabat.
    “Selaku bawahan, tentu saya mengatakan siap. Walau saat itu saya tidak tahu dari mana biayanya. Akhirnya, saya minta bantuan pemerintah kota, sehingga pembangunan gedung ini terealisasi,” kata Kombes Pol Zulkifli.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com