• Wako Himbau Masyarakat Sukseskan Sensus Ekonomi

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Wali Kota (Wako) Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis menghimbau kepada segenap masyarakat yang ada di daerah itu untuk berpartisipasi mensukseskan sensus ekonomi yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) 2016.
    Demi suksesnya Kegiataan Sensus Ekonomi 2016 ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Padang Panjang dan seluruh pelaku usaha untuk ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan Sensus Ekonomi 2016 ini, kata dia ketika dihubungi dari Padang Panjang, Jumat.
    Ia menyebutkan, dukungan yang diberikan demi suksesnya Sensus Ekonomi itu katanya,  bisa dengan menerima petugas pencacah dan memberikan jawaban yang benar dan akurat untuk setiap pertanyaan yang diajukan oleh petugas sensus.
    Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memastikan informasi yang terkait dengan kegiatan usaha ekonomi baik di lokasi usaha maupun di rumah tangga tercatat dalam pendataan sensus ekonomi 2016.
    “Selanjutnya tidak melayani petugas yang tidak dilengkapi surat atau tanda pengenal resmi dari BPS, yang mengaku melakukan pendataan sensus ekonomi,” ujarnya.
    Kemudian tambahnya, tidak memberikan uang, sumbangan dan pembayaran lainnya kepada petugas sensus dengan alasan apapun karena dalam kegiatan sensus ekonomi ini tidak dipungut biaya.
    Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Padang Panjang, Taufik Amnul Hayat mengatakan bahwa tujuan dari sensus Ekonomi itu adalah untuk mendapatkan data Usaha atau Perusahaan sebagai dasar perencanaan pengembangan usaha, penentuan pangsa pasar, potensi daerah, jumlah usaha sejenis dan lain sebagainya.
    “Data  itu bermanfaat bukan cuma untuk pemerintah, tetapi juga untuk dunia usaha dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com