• Wagub Sumsel Ishak Mekki : MTQ cari bibit qari terbaik

    0
    ishak mekki

    Wagub Sumsel Ishak Mekki : MTQ cari bibit qari terbaik

    LubukLinggau, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki dan Walikota Lubuk Linggau, H.SN.Prana putra Sohe, secara resmi membuka kejuaraan Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat  Prov. Sumsel ke XXVII Tingkat Provinsi Sumsel yang di Halaman Masjid Agung As-Salam Kota Lubuk Linggau, Sabtu malam (16/5).

    Sebanyak 513 peserta dari 17 kabupaten berpartisipasi mengikuti ajang tersebut, dmasing-masing dari mereka mengincar misi merebut juara yang sebelumnya dipegang oleh kabupaten Musi Banyuasin.

    Perlombaan berlangsung dari tanggal 20 sampai 27 Mei, dengan 7 cabang dilombakan, antara lain tilawah, tafsir Quran, kaligrafiqur’an, tahfidhul qu’ran, cerdas cermat al-qur’an dan berbagai cabang lainnya memanfaatkan beberapa masjid yang ada. Walikota Lubuk Linggau H. SN.Prana putra Sohe merasa berbangga hati karena kota dengan julukan sebiduk semare bisa mengadakan kegiatan keagamaan yang suci tersebut, dan dikatakannya tidak semua kota bisa mengadakan kegiatan tersebut.

    “Alhamdulillah kita dapat laksanakan, dengan penyelenggaraan ini bisa ditingkatkan nilai-nilai Al-quran dalam menyokong agama. Lubuk Linggau sudah bersiap-siap jauh- jauh hari, namun kami meminta maaf jika sejauh-jauh ini ada kekurangan yang kami tetap optimalkan,” ungkapnya.

    Sebagai tempat pembukaan, ujar Nanan, sapaan akrab H. SN.Prana putra Sohe, Masjid agung As-Salam sudah dirancang sedemikian rupa agar menjadi kebanggan warganya, dengan mencoba melengkapi seluruh bentuk fisik bangunan seperti layaknya masjid Nabawi di Madinah.

    Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki cukup terkejut bahwa masyarakat berbondong dan tumpa riah untuk menyaksikan dan ingin tahu, dan ini dianggapnya menunjukkan bahwa kota ini betul-betul menyukai kegiatan keislaman maupun menambah ilmu Al-Quran.

    “Terlihat hari ini penataannya luar biasa, perlengkapan dan sarana panggungnya, ini mewujudkan kota lubuk Linggau betul-betul antusias melaksanan ini dengan baik dan sempurna,” ujar Ishak.

    Kemudian Ishak mengharapkan kepada dewan juri lomba MTQ ini dapat melakukan melakukan tugasnya yang sangat mulia, dan bisa memberikan nilai terbaik kepada para peserta agar bisa mencari bibit Qoriah terbaik agar kita bisa lagakan di tingkat nasional nantinya.

    “Semoga terselenggaranya MTQ di Lubuk Linggau mendapatkan Qoriah terbaik dan dapat membanggakan provinsi Sumsel kedepan, kita juga akan menambah ilmu dan seterusnya dalam waktu seminggu ini, ini bagian dakwah dan syiar bagi agama Islam, mudah-mudahan ini berdampak untuk umat islam,” harap Ishak.

    Terakhir ia menyampaikan, mudah-mudahan kabupaten yang ingin melaksanakan acara MTQ selanjutnya minimal acaranya bisa sama saat ini, jangan sampai tidak ada peningkatan dan harus memperlihatkan kreatifitasnya agar berlangsung dengan baik.

    Disela-sela acara juga Ishak melantik dewan hakim dan musabaqah khalifah al quran filati quran MTQ oleh Wagub Ishak Mekki. serta dilanjutkan pembagian 2 unit mobil operasional untuk masjid terbaik di lubuk Linggau, dan 2 unit mobil jenazah oleh Walikota Lubuk Linggau.(relis humas pemprop Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com