• Wabup Bengkalis Ajak Muslim Ramaikan Masjid Sambut Ramadan

    0

         Bengkalis, jurnalsumatra.com – Sambut Bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari ini, Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad mengajak seluruh umat muslim di daerah itu untuk bersama “menghidupkan” serta mengisi masjid maupun mushalla di lingkungan sekitar.
    “Hiasi Masjid-Mushala kita, baik itu dengan tadarus Al-Qurżan, melaksanakan shalat tahajud dan shalat sunnah lainnya. Jangan kosongkan waktu-waktu yang berharga di bulan suci nanti dengan hal-hal duniawi saja,” kata Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad di Bengkalis, Jumat.
    Ia mengatakan, kesempatan yang hanya sekitar 30 hari dalam setahun ini, hendaknya dapat dimanfaatkan dan diisi dengan amal ibadah kepada Allah SWT., dan mengurangi kesibukan-kesibukan yang sifatnya keduniaan.

         “Karena, jika senadainya kita semua dapat merasakan Ramadhan di tahun ini, tak ada yang dapat memastikan bahwa kita akan dapat pula merasakan keistimewaan bulan puasa ditahun yang akan datang,” katanya mengingatkan.
    Disamping itu, ia juga mengatakan bahwa dengan datangnya bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, kiranya semua pihak dapat mengintropeksi diri agar semakin baik kedepannya.
    “Terlebih, saat ini kami memiliki azam yang kuat untuk mengejar ketertinggalan dan membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi kedepannya. Tentunya peran aktif semua pihak sangat kami harapkan, oleh karena itu, mari kita manfaatkan bulan yang penuh berkah yang tinggal beberapa hari kedepannya ini sebagai persiapan kita untuk melangkah lebih baik di masa yang akan datang,” katanya.
    Selain mengajak seluruh warga muslim untuk menghidupkan suasana masjid, ia juga meghimbau agar disetiap masjid maupun mushalla di daerah itu dihiasi dengan tadarus setiap malamnnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com