• UNAND Gelar Pekan Olahraga Cari Bakat SUMBAR

    0

    Padang, jurnalsumatra.com- Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa pada 4 hingga 13 Mei 2016 guna mencaru bakat atlet untuk provinsi tersebut.
    “Pekan olahraga mahasiswa Unand atau POM Unand ini melibatkan 1.200 mahasiswa yang memiliki potensi jadi atlet perwakilan Sumbar di masa depan,” kata Ketua pelaksana, Yogi Febri di Padang, Kamis.
    Dia menyebutkan tujuan melaksanakan POM ini untuk menjaring atlet dari mahasiswa Unand yang bisa dijadikan perwakilan Sumbar.
    Selain itu tujuan lain yakni menjadikan Unand sebagai salah satu perguruan tinggi di Sumbar yang juga mampu menghasilkan atlet berprestasi sebagaimana Universitas Negeri Padang.
    “Meski kami tidak memiliki fakultas Keolahragaan, diharapkan melalui penjaringan POM dan Unit Kegiatan Olahraga akan muncul atlet andalan,” tambah dia.
    Dia menyebutkan dalam POM ini dipertandingkan delapan cabang olahraga yakni basket, voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, dan catur untuk dua kategori putra dan putri.
    Sedangkan dua cabang lain yakni futsal dan sepak takraw hanya dikhususkan untuk kategori putra.
    Menurut dia seperti pengalaman tahun sebelumnya, meski hanya sekelas kampus namun setiap pertandingan menjajikan persaingan yang sengit.
    “Hal ini tentunya akan mengundang pelatih dan pencari bakat lain untuk menyaksikan pertandingan POM ini,” katanya.
    Dia menambahkan untuk memperkuat kelas POM ini, pihaknya mengundang wasit dan juri dari KONI Sumbar dan Padang.
    Sementara itu Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi menyebutkan bahwa pemerintah kota (pemkot) akan mendukung semua kegiatan olahraga yang tujuannya mengharumkan nama daerah.
    Semua kegiatan olahraga tersebut mencakup di klub atau instansi pendidikan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com