• Ulama Sebagai Solusi Sosial Umat

    0
    mui

    Ulama Sebagai Solusi Sosial Umat

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kehadiran ulama sangat dibutuhkan sebagai solusi persoalan umat yang silih berganti dewasa ini. Sebagai pewaris Nabi, ulama harus berperan aktif terutama terkait persoalan yang muncul di kota-kota besar.

    “Sekarang persoalan Nafkoba, Perkosaan, Pembunuhan dan lain-lain, ini juga menjadi tugas dan peran ulama,” kata ketua umum MUI, KH Makruf Amin saat membuka Musda MUI ke-IX di Hotel Grand Duta, Rabu (25/5).

    Tidak hanya itu, Rosi Syuriah PBNU ini meminta ulama juga harus mampu menghadirkan ide-ide gagasan mengenai rancangan persoalan yang langsung bersentuhan dengan keumatan. Misalnya, dalam mendirikan BPJS Syariah dan Komisi Pemberdayaan Umat. “Ini penting untuk kita rumuskan bersama,” paparnya.

    Sekda Sumsel, Mukti Sulaiman mengharapkan hal yang serupa. Ia meminta MUI menjadi garda paling depan untuk menuntun, mengayomi serta menjaga kerukunan antar agama. “Alhamdulillah Sumsel Zero Conflik, kedepan ini harus tetap dijaga untuk menjaga kesatuan umat,” pintanya.(eka).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com