• UKMK Diharap Mendaftar

    0

    ukmkPalembang – Upaya Kementerian Dalam Negeri untuk mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UKMK) mendaftar waralaba terus digiatkan. Salah satunya  mengadakan sosialisasi penjaringan dan penghargaan warlaba Indonesia  yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan di hotel Horison, Senin (30/5).

    Direktur Bina usaha dan pelaku distribusi, Kementerian Dalam Negeri, Fetnayeti, mengatakan Sosialisasi tersebut untuk mendata serta menjaring waralaba terbaik di Indonesia melalui tiga tahap dari delapan provinsi salah satunya provinsi Sumatera Selatan.

    Dalam kegiatan yang diikuti oleh 60 perserta tersebut, feti mengatakan kegiatan ini  yang akan diadakan setiap tahun beetujuan mendorong usaha waralaba berkembang. “Dengan mendaftar waralaba berarti telah berhasil mengembangkan usahanya,”. Tegas Feti.

    “Saat ini Waralaba di Indonesia jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara tetangga,  sebagian besar  mendominasi waralaba adalah negara Malaysia, padahal sumber daya alam untuk bahan usaha banyak ada di Negara kita,”. Ungkapnya.

    Lebih lanjut lagi, Wanita berkaca mata ini menuturkan, sosialisasi penjaringan diadakan didelapan provinsi, salah satunya Sumsel. “Harapan kami setelah kegiatan ini akan terlihat hasil penjaringannya dan Sumsel dapat meraih salah satu anugerah penghargaan waralaba,”. Harapnya.

    Selain itu juga pada tahun ini Indonesia mendapat kehormatan dipercaya menjadi tuan rumah acara pertemuan waralaba internasional, “World Franchise Summit” yang diselenggarakan pada November mendatang.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, melalui Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri, Efti Yanti Sutrisni mengungkapkan, perkembangan usaha menggunakan waralaba saat ini merupakan prospek yang bagus bagi para wirausahawan. “Cukup bagus untuk mendorong dan mensosialisasikan pada usaha tradisional dan UKMK  agar menjalani waralaba sebagai jalan untuk bangkit, seperti usaha kuliner dan salon, harapan kami UKMK dapat menjadi pioner usaha waralaba,”. Tukasnya.(mdn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com