• UI Seleksi 67.136 Calon Mahasiswa Baru

    0

         Depok, jurnalsumatra.com – Universitas Indonesia (UI) melakukan seleksi terhadap 67.136 calon mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 yang memilih UI sebagai universitas untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.
    Wakil Rektor UI Bambang Wibawarta melakukan peninjauan ke salah satu lokasi pelaksanaan ujian SBMPTN 2016 Paper Based yaitu di Fakultas Psikologi UI Kampus Depok, Selasa.
    Program Studi Kedokteran, Program Sarjana Kesehatan Masyarakat peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Geologi UI menjadi jurusan yang paling diminati peserta Saintek. Sedangkan Hukum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi UI menjadi jurusan yang paling diminati peserta Soshum.
    Tahun 2016 merupakan tahun pertama penerapan SBMPTN Computer Based, dan UI menjadi salah satu lokasi pelaksanaan ujian yaitu di Gedung Institute for Advancement of Science Technology and Humanity (IASTH).
    Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti mengatakan, SBMPTN 2016 diselenggarakan di seluruh Indonesia pada 31 Mei-2 Juni 2016.

         Panitia Lokal (Panlok) Jakarta (yang masuk ke dalam Wilayah 1) terdiri atas empat universitas, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN).
    Ujian SBMPTN 2016 Panlok Jakarta diikuti oleh 56.613 peserta yang terdiri 22.946 peserta ujian Saintek (terjadi peningkatan dibandingkan tahun 2015 peserta berjumlah 21.526 orang); 29.269 peserta ujian Soshum (tahun 2015 sebanyak 27.694 peserta), dan 4.366 peserta ujian Campuran (tahun 2015 sebanyak 5.008 peserta).
    Pada tahun ini, terdapat 11 peserta ujian SBMPTN penyandang disabilitas yang melaksanakan ujian di Gedung Dewi Sartika Kampus UNJ.
    Lokasi ujian SBMPTN Panlok Jakarta bertempat di 85 sekolah dan 9 perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Jakarta maupun Depok.
    SBMPTN 2016 hari pertama Selasa ini mengujiankan Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek), dilanjutkan dengan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Soshum (TKD Soshum).
    Peserta SBMPTN yang memilih Program Studi Ilmu Seni dan Keolahragaan akan mengikuti ujian keterampilan yang diselenggarakan pada 1 dan atau 2 Juni 2016. Pengumuman dilaksanakan pada 28 Juni 2016.
    SBMPTN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh PTN satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com