• UE Sediakan 1.600 Beasiswa Untuk Masyarakat Indonesia

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Uni Eropa (UE) menyediakan 1.600 beasiswa untuk masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan sekolah pada jenjang S2 dan S3 ke Eropa.
    “UE dan negara anggotanya menyelenggarakan ‘Hari Informasi Beasiswa’, agar para orang tua maupun pelajar Indonesia mengetahui kalau ada 1.600 beasiswa, bahkan lebih, yang dapat diraih untuk belajar ke Eropa,” ujar Duta Besar UE untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend kepada media di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu.
    Ia menjelaskan negara anggota yang menyediakan layanan belajar gratis tersebut adalah Jerman, Inggris, Prancis, Austria, Hungaria, Irlandia, Belanda, Polandia, Spanyol, Swedia, dan Italia.
    Guerend mengemukakan ada ratusan perguruan tinggi terbaik Eropa yang ditawarkan dalam program beasiswa ini, dan para calon peserta dapat langsung berkonsultasi dengan perwakilan penyelenggara beasiswa, sehingga penyaluran informasi menjadi tepat.

        Selama ini, menurut dia, sebagian besar siswa Indonesia lebih tertarik melanjutkan studinya di negara-negara besar Eropa.
    Namun, kini sejumlah perguruan tinggi di negara kecil Eropa juga telah memiliki kurikulum yang diakui internasional, ujarnya.
    Ia menuturkan pendidikan tinggi adalah aspek penting dalam kerja sama UE dan Indonesia, sehingga UE menyambut hangat para calon mahasiswa yang ingin mendapatkan peluang pendidikan terbaik yang ditawarkan Eropa.
    “Saat ini, telah ada 3.000 pendaftar ‘online’ yang ingin berpartisipasi dalam program ini. Kami berharap nantinya mereka dapat memahami dan menentukan beasiswa di sekolah yang tepat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com