• Uber Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Hong Kong

    0

         Kunshan, jurnalsumatra.com – Tim Uber Indonesia tertinggal 1-0 dari tim Hong Kong dalam pertandingan lanjutan pertandingan penyisihan grup C Piala Uber 2016 di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Senin.
    Tunggal putri Indonesia Maria Febe Kusumastuti yang turun pada partai pembuka gagal menaklukkan pemain andalan Hong Kong Yip Pui Yin dalam tiga game 19-21, 21-12, 18-21 selama 70 menit pertandingan.
    “Badan saya sudah gemetaran mungkin karena saya terburu-buru servis dan merasa tertekan. Fokus saya pun sudah mengendur,” kata Febe selepas pertandingan di Kunshan.

         Pada game pertama, Febe sempat tertinggal 7-11 dan mengejar 11-12. Permainan net Febe gagal dan dia tertinggal 13-16 dari Yip. Wakil Hong Kong itu sering membuang bola ke sisi kiri Febe yang justru menguntungkan kubu Merah-Putih. Febe hampir merebut game pertama sebelum Yip menyalip 16-18 menjadi 19-19. Yip mengunci game pertama 21-19.
    “Pada game kedua, saya bisa memaksa lawan bermain reli. Saya menang angin pada game kedua dan memainkan strategi,” kata Febe tentang game keduanya.
    Namun, pemain asal klub Djarum Kudus itu mengaku kehilangan fokus pada akhir game ketiga. Walaupun tertinggal 6-9, Febe menyalip 13-12, 15-14. Tapi setelah challenge dari Febe tidak menghasilkan angka dan lawan justru menyeimbangkan kedudukan 18-18, atlet ujung tombak Uber Indonesia itu terus tertinggal 18-19, 18-20, dan kalah 18-21.

         “Dari dua kali pertemuan terakhir dengan Yip, saya dapat ambil poin jika servis tinggi. Lawan juga sering buang bola. Hanya saja, pertahanan saya jelek tadi sehingga servis pendek,” katanya.
    Meski gagal merebut poin pertama untuk tim Tanah Air, Febe masih optimistis teman-teman seperjuangannya mampu bermain bagus dan meraih kemenangan atas Hong Kong.
    “Saya sudah berusaha keras meraih poin pertama. Pasti teman-teman lain juga berjuang mati-matian,” katanya.
    Pada partai kedua, Indonesia menempatkan pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda melawan pasangan Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying. Pasangan Indonesia itu merebut game pertama 21-10.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com