• Uang Kejahatan Narkoba Diharapkan Bisa Biayai Penyidikan

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso berharap uang hasil kejahatan narkoba bisa dimanfaatkan untuk membiayai penyidikan kasus narkoba.
    “Kalau bisa dimanfaatkan untuk proses penyidikan kan bisa meringankan beban biaya negara,” kata Komjen Budi saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
    Namun ide tersebut belum bisa terwujud karena belum ada payung hukum yang mengatur, katanya.

    Oleh karena itu, Budi berpendapat bahwa Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 rentang Narkotika perlu direvisi sehingga poin pemanfaatan uang hasil kejahatan bisa masuk dalam draft revisi UU tersebut. Hal ini menurutnya penting agar tidak terjadi penyelewengan di lapangan.
    “Itu (pemanfaatan uang hasil kejahatan narkoba) salah satu yang (mestinya) masuk (dalam revisi UU). Harus jelas penggunaannya dan bagaimana sistem pengawasannya,” katanya.

         Poin lainnya, BNN juga memberi masukan agar uang hasil kejahatan kasus narkoba bisa digunakan untuk membiayai proses rehabilitasi para penyalah guna.
    “Para penyalahguna kan korban (narkotika) juga. Harusnya uang tersebut bisa membiayai rehabilitasi untuk memulihkan mereka,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com