• Tim Sar Temukan Satu Korban Waduk Penjalin

    0

         Purwokerto, jurnalsumatra.com – Tim “search and rescue” (SAR) gabungan menemukan satu dari dua korban tenggelam di Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
    “Korban atas nama Dandi Adi Saputro (16) bin Solehudin ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian pada pukul 08.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” kata Komandan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Heriana Ady Chandra di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.
    Setelah dievakuasi dan menjalani pemeriksaan tim medis, kata dia, jenazah korban segera dibawa pulang ke rumah duka Grumbul Plumbungan RT 03 RW 10, Desa Gumelar, Kecamatan Gumelar, Banyumas, untuk dimakamkan.

         Dengan ditemukannya jenazah Dandi, lanjut dia, hingga saat ini masih ada satu korban tenggelam yang belum ditemukan, yakni Wahyu Hidayat (15) bin Teguh, warga Grumbul Plumbungan RT 06 RW 10, Desa Gumelar, Kecamatan Gumelar, Banyumas.
    “Kami bersama potensi SAR lainnya hingga saat ini masih mencari korban atas nama Wahyu Hidayat,” katanya.
    Menurut dia, upaya pencarian korban tenggelam di Waduk Penjalin itu juga melibatkan Basarnas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, SAR SMK SPM Nasional Purwokerto, Polsek Paguyangan, serta Orari dan RAPI Banyumas.

         Seperti diwartakan, dua orang pemancing asal Banyumas, yakni Dandi Adi Saputro (16) bin Solehudin dan Wahyu Hidayat (15) bin Teguh tenggelam di Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, pada hari Senin (2/5), sekitar pukul 15.00 WIB.
    Peristiwa nahas tersebut terjadi saat kedua korban bersama empat rekannya sedang memancing dari atas perahu sewaan di tengah Waduk Penjalin.
    Saat asyik memancing, tiba-tiba turun hujan yang disertai angin kencang sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik.
    Empat pemancing dilaporkan dapat menyelamatkan diri dan telah kembali ke rumah masing-masing, sedangkan Dandi dan Wahyu tenggelam karena diduga tidak bisa berenang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com