• Tim Pusat Akan Survei Rute TDS Dharmasraya

    0

         Pulau Punjung, jurnalsumatra.com – Tim dari Kementerian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat, akan melakukan survei rute Tour de Singkarak (TdS) 2016 di Kabupaten Dharmasraya, kata pejabat pemerintah setempat.
    “Survei dilakukan untuk penetapan rute yang akan dilewati pebalap TdS, jika tidak ada perubahan dijadwalkan tim akan tiba di daerah minggu ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi, Informatika, Pariwisata, dan Budaya Akrial Dhramasraya melalui Kepala Seksi (Kasi) Pariwisata Yurnida Hs, di Pulau Punjung, Kamis.
    Menurut dia, berdasarkan rapat bersama pemerintah pusat dan provinsi berapa waktu lalu akan ada perubahan rute TdS di Dharmasraya tahun ini, yakni dengan jarak yang lebih pendek.
    Sebelumnya, lanjutnya, Dharmasraya selalu menajdi rute terpanjang dalam ajang internasional balap sepeda dengan jarak tempuh mencapi 206 Km pada 2015.
    “Ini baru kemungkinan, namum keputusan tetap menunggu hasil survei,” ujarnya.

         Pemerintah setempat akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan TdS, mulai dari penyambutan atlet, hingga pelaksanaan finis yang di rencanakan di Sport Center, lanjut dia.
    Pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat yang ada di Dharmasraya agar dapat menyukseskan event tahunan itu, terusnya.
    “Mari kita sukseskan TdS tahun ini, sambut para peserta dan tamu dengan segala keramahan,” katanya.
    Menurut dia, banyak dampak positif yang di dapat melalui ajang TdS, di samping akan menggenjot perekonomian masyarakat juga sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata Dharmasraya ke mata Internasional.
    “Karena event ini akan diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik dalam dan luar negeri,” ujarnya.
    Tahun sebelumnya Dharmasraya menjadi salah satu tuan rumah lokasi finis etape III pada event internasional balap sepeda TdS, dengan lokasi finis di Sport Center dengan jarak tempuh sejauh 206 kilometer.
    Warga Dharmasraya, Jetski (34) memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran dan suksesnya event TdS di daerh itu.
    “Kami dari masyarakat juga berharap ajang balap sepeda ini benar-benar dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah, jangan hanya sebatas seremonial,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com