• Tiga Warga Betung Tewas Dalam Sumur

    0
    tewas dalam sumur

    Tiga Warga Betung Tewas Dalam Sumur

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Warga Desa Taja Raya II Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menjadi gempar, pasalnya tiga orang warga setempat ditemukan tewas di dalam sumur se dalam 15 meter dengan kondisi mengenaskan. TuJuan mereka ini hendak mengambil mesin air yang terjatuh dalam sumur.

    Tiga warga yang dimaksud  yakni Miker (40) dan anaknya Kepri (15) serta tetangganya Alam (40).”Ketiganya tewas kemungkinan disebabkan adanya gas beracun akibat mesin air yang jatuh kedalam sumur,” kata Alfa warga stempat.

    Menurutnya, peristiwa ini terjadi Rabu (18/5) 2016 sekitar pukul 17.00 WIB bermula dari korban Miker (40) dan Kepri (15) hendak menyedot air di sumur milik tetanganya yang bernama Setia.

    Saat menyedot air,lanjutnya  tiba-tiba mesinnya jatuh ke sumur se dalam 15 meter, melihat itu korban Kepri masuk ke dalam sumur dengan maksud hendak mengambil mesin yang jatuh tadi. Namun setelah turun, Kepri tidak kunjung muncul dari sumur. Mengetahui kondisi itu ayahnya Miker lalu turun dan juga turut menjadi korban tewas.

    Tambahnya,tetangganya korban yang  bernama Alam yang bermaksud ingin membantu,akhirnya juga tewas di dalam sumur tersebut.

    “Ketiga korban baru bisa dievakuasi setelah ada bantuan mobil PBK Banyuasin yang menyedot untuk mengeringkan air di dalam sumur tua tersebut. Ketiga korban dibawah ke RSUD Banyuasin untuk dilakukan visum,”jelasnya.

    Ketiganya tewas di dalam sumur, ujarnya kemungkinan akibat racun dari mesin air yang jatuh.

    Karena pada saat akan dievakuasi oleh warga setempat katanya, kondisi hawa udara di dalam sumur tersebut hampa udara.

    “Ada dua warga yakni Irawan dan Barito yang bermaksud ingin mengevakuasi ketiga korban,karena kondisi di dalam sumur hampa udara akhirnya mereka tidak sanggup,”katanya.

    Ketiga korban, terang Alfa baru bisa dievakuasi setelah ada bantuan dari PBK Banyuasin.

    “Air dikeringkan oleh PBK dan ketiga korban baru bisa dievakuasi,”katanya. Anggota DPRD Banyuasin Jupriadi membenarkan peristiwa sumur yang memakan tiga korban tersebut. Dan ketiganya sudah dibawa ke RSUD Banyuasin. “Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini,”katanya.

    Dia berharap peristiwa ini tidak terjadi lagi. Dan kepada warga untuk lebih berhati-hati lagi.

    Terpisah, Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH membenarkan kejadian di Desa Taja Raya II tersebut. Menurut dia,ada tiga korban yang tewas di dalam sumur.

    “Untuk sementara akibat human error, namun masih akan diselidiki lagi,”jelasnya.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com