• Tersangka Pecah Kaca Diamankan

    0

    IMG_0716KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com - Bandit pecah kaca yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Asriyanto alias Asri (21) warga Kelurahan Kota Raya Kecamatan Kayuagung, berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polsek.

    Tersangka saat itu, melakukan tindak kejahatan dengan memecahkan kaca mobil milik even organizer (EO) konser Vicjy Zhu dan Seventeen saat tampil di Taman Segi Tiga Emas (STE) Kayuagung, Sabtu (30/4/2016) lalu. Tersangka berhasil membondong Laptop Lenovo dan flashdis berisikan materi kegiatan korban di dalam mobil BG 7233 Aj.

    Dari kejadian tersebut, korban Agung Saputra (25) warga Kasanariyansyah Palembang, melaporkan ke Polsek Kota Kayuagung. Dari laporan korbanlah, jajaran Polsek Kota Kayuagung, mencari pelaku tindak kejahatan. Namun, saat itu pelaku berhasil kabur dan baru, Minggu (29/5/2016) pelaku diamankan.

    “Sekitar dua minggu lebih melakukan penyelidikan dan menggali keterangan saksi, akhirnya aparat berhasil menangkap satu tersangka,” kata Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SIk SH didampingi Kapolsekta Kayuagung AKP Fadli SH, Senin (30/5/2016) saat gelar tersangka kasus 363 dan 365 di Mapolres.

    Lanjut AKBP Amazona, dalam menjalankan aksinya tersangka Asri bersama Ro yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. “Indikasinya tersangka ini beraksi juga di kawasna Palembang, Ogan Ilir bahkan Lampung. Saat ini sedang kita dalami. “Tersangka tidak hanya beraksi diwilayah OKI juga di wilayah Palembang dan Provinsi Lampung,” ucap Kapolres.

    Modus yang dilakukan tersangka, timpal AKP Fadli dengan menggunakan pecahan busi yang dilempar ke kaca mobil. “Saya himbau agar masyarakat jangan memancing tindak kejahatan dengan cara meninggalakan barang berharga di mobil. Bila memang harus ditinggal, harus terpantau sehingga bisa dilihat. Karena aksi pelaku ini terbilang cepat,” kata AKP Fadli didampingi Kanit Reskrim Iptu Sulardi SH.
    Tersagka Asri mengaku, awalnya dirinya berjalan dengan rekannya Ro yang masih buron untuk melihat persiapan konser Vicky Zhu dan Seventeen, melihat korban meninggalkan tas di dalam mobil tersangka langsung beraksi.

    “Aku yang mecahke kaca terus kami ambil tasnya. Laptop itu dijual ke Uk dan aku dapat kebagian Rp 500 ribu,” ungkap pengangguran ini. “Baru sekali inilah aku beraksi, dak tahu kalau Ro,” singkatnya.(RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com