• Temanggung Terima Naskah Soal UN Tingkat SD

    0

    Temanggung, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jumat, menerima naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SD/MI dari percetakan PT Temprina di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
    Naskah soal UN yang dibawa menggunakan mobil boks tersebut tiba di Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung dengan pengawalan anggota Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap.
    Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Ujiono mengatakan jumlah naskah soal UN terdiri atas 572 boks, dengan rincian 431 boks untuk SD, 140 boks untuk MI, dan satu boks akan digunakan pelaksanaan UN di SDLB.
    “Naskah tersebut ditampung dulu di Dinas Pendidikan, kemudian didistribusikan ke masing-masing UPT yang tersebar di 20 kecamatan,” imbuhnya.
    Ujiono mengatakan sebanyak 11.780 siswa SD/MI/SDLB Temanggung siap mengikuti UN selama tiga hari pada 16-18 Mei 2016.
    Ia menyebutkan peserta UN tersebut terdiri atas 9.444 siswa SD, 2.335 siswa MI, dan satu siswa SDLB.
    Ia meminta semua pihak untuk dapat mengendalikan diri dan tidak mudah mempercayai isu munculnya kebocoran soal maupun jawaban.
    Menurut dia kemunculan isu tersebut berpotensi merusak konsentrasi siswa dan menurunkan tingkat kepercayaan diri siswa.
    “Jangan percaya isu-isu bocoran soal maupun jawaban, kami menjamin kerahasiaan naskah soal UN. Guna meraih nilai bagus, kuncinya hanya satu, belajar bukan mencari kunci jawaban,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com