• Tanah Laut Gelar Lomba Masak Serba Ikan

    0

        Pelaihari, jurnalsumatra.com – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, bekerja sama dengan Tim Penggarak PKK menggelar lomba cipta menu masakan dengan menggunakan bahan serba ikan.
    Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Senin mengatakan, mengonsumi ikan sangat penting bagi kesehatan masyarakat Tanah Laut.
    “Tidak hanya sebagai menu makanan saja, tetapi ikan bernilai ekonomis sebagai salah satu penggerak perekonomian,” ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah.

        Apabila masyarakat Tanah Laut gemar makan ikan, sebut dia, maka kebutuhan ikan akan meningkat, dan roda perekonomian melalui industri perikanan akan berputar.
    “Mari budayakan makan ikan karena manfaatnya sangat besar, tidak hanya untuk perekonomian tetapi juga untuk kesehatan kita bersama” ucapnya.
    Melalui Lomba Cipta Menu Serba Ikan dan Merangkai Bunga, bupati berharap, dapat memberikan manfaat bagi peserta, dan kegiatan tersebut tidak hanya sampai di situ saja, namun dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

        “Kegiatan ini jangan stop sampai di sini, tetapi diteruskan dengan lebih besar lagi, sehingga nantinya lebih banyak masyarakat tahu manfaat makan ikan,” tegasnya.
    Lebih lanjut, dia mengemukakan, bersemangat mengolah masakan dari ikan dan merancang bunga, penyelenggaraannya tidak hanya di dalam ruangan saja, namun ke depannya dilaksanakan di luar ruangan,  sehingga menambah keindahan daerah.
    Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tanah Laut Ahmad Mustahdi mengatakan, Lomba Cipta Menu Serba Ikan merupakan agenda tahunan Dinas Perikanan dan Kelautan Tanah Laut dengan Tim Penggerak PKK setempat.

        Dijelaskannya, lomba tersebut dilakukan secara berjenjang dari kecamatan hingga tingkat nasional sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan berbahan dasar ikan, terciptanya penganekaragaman jenis menu makan ikan serta menyosialisasikan manfaat makan ikan.
    Acara dibuka Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, dan dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tanah Laut Ahmad Mustahdi, Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Ary Suryandhini Bambang Alamsyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanah Laut Aliah Abdullah, perwakilan SKPD se Tanah Laut, dan Camat se Tanah Laut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com