• Siswi SMP Tepergok Konsumsi Komix

    0
    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com –  Tiga orang pelajar dari siswi SMP Negeri di salah satu Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berinisial TR (15), Ay (14), dan Masnani (14), diamankan polisi. Siswi tadi keluar jam belajar dan nyantai di Taman Segi Tiga Emas (STE) Kayuagung dengan mengkonsumsi obat komix lebih dari satu tablet untuk play agar terasa mabuk.

    Siswi kelas IX, SMP yang masih mengenakan lengkap pakaian sekolah ini diduga menegak minum komix dengan jumlah banyak, karena efeknya sama dengan menghisap lem Aibon yang dapat membuat play, hingga sedikit mabuk. Ketiganya ditemani tiga orang teman laki-lakinya yang sudah putus sekolah yakni, Rizalian (18), Rio Susanto (20), dan  Andi Agus Toni (17) ketiganya warga Kayuagung.

    Mereka diamankan Polisi Pamong Praja (Pol PP) OKI,  Eko Supriyadi bersama anggota Intel Polsek Kayuagung, Bripka Indra SH, Kamis (26/5/2016). Ketika didekati polisi mereka saat sedang dalam keadaan sedikit mabuk. Bahkan teman lakinya saat di amankan Pol PP sempat melakukan perlawanan. Setelah anggota intel datang, teman laki-laknya tidak melakukan perlawanan saat Bripka Indra bersama personil menyuruh mereka duduk.
    Ketiga remaja putus sekolah tersebut setelah dilakukan pembinaan dan pendataan langsung di pulangkan, sementara ketiga siswi SMP tadi langsung di jemput salah satu guru mereka dan dilakukan pembinaan dan dilakukan pemanggilan orang tua.

    Memang dari hasil pantauan wartawan pekan lalu, salah satu siswi tersebut bergabung dengan anak-anak pank yang mengenakan pakaian serba hitam dari Palembang, Tanjung Raja OI dan juga anak pank asal Provinsi Lampung. Mereka, sempat menjamu anak pank yang transit ke Kayuagung persisnya di Taman Segi Tiga Emas Kayuagung dari Palembang menuju ke Lampung.

    TR mengelak kalau dirinya di katakan ikut meminum obat batuk cair tersebut dirinya hanya nongkrong saja. “Kami betigo ini cuma bekawan be pak dengan mereka, nongkrong bae disini, kareno disekolah lagi idak belajar, kareno abis ujian tinggal nunggu pengumuman kelulusan, yang minum komix itu kawan-kawan itulah,” kilah TR.
    Guru Olah raga salah satu SMPN Kayuagung, Junaidi alias Lowok yang menjemput ketiga siswinya itu mengatakan, bahwa ketiganya akan di bina, dengan mendatangkan orangtuanya. “Kami berterima kasih pada Pol PP dan polisi yang membina mereka, memang salah satu oknum siswi itu memang agak nakal, merekan kita serahkan ke hadapan kepala sekolah untuk di lakukan pembinaan lebih lanjut,” ungkap Lowok.
    Kapolres OKI AKBP Amazona P SIk SH melalui Kapolsek Kayuagung AKP Padli SH didampingi Kanit Intel Bripkan Indra Gunawan SH mengatakan, komix salah satu prodak baru yang bisa digunakan anak-anak untuk mabuk, selain lem aibon. “Kalau selama ini mereka pakai lem aibon, sekarang ada bahan baru, mereka minum puluhan saset obat batu cair “Komix” efeknya sama dengan menghisap lem aibon, jadi kita himbau, bagi masyarakat dan orang tua, jika melihat anak-anak membeli komix dalam jumlah banyak, itu perlu di curigai, efek pemakaian dengan jumlah banyak sama dengan pakai narkoba,”  himbau AKP Padli.

    Kecekatan anggota intel memperegoki tindak tanduk mereka, bisa memberikan efek jerah dan peringatan bagi pelajar dan orang tua untuk tidak mengkonsumsi obat komix terlalu banyak. Sebab sangat membahayakan. “Saya mengajak orang tua harus memperhatikan perkembangan anak-anak mereka. Dan tidak cukup dengan pengawasan guru saja,” singkat Kanit Intel Bripka Indra. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com