• Seorang Tewas Akibat Kebakaran Rumah Di Lembang

    0

    Bandung, Jurnalsumatra.com – Seorang warga  tewas terbakar akibat kebakaran rumahnya di Kampung Pondok Buah Batu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin dini hari.
    Korban Didi Suwardi (82) yang sedang tertidur di kamarnya itu tidak dapat diselamatkan oleh warga setempat karena kobaran api sudah membakar seluruh bagian rumahnya.
    “Petugas dibantu warga sudah berusaha memadamkan api namun kebakaran menelan satu korban jiwa yang terperangkap dalam kamar,” kata Kepala UPT Damkar Kabupaten Bandung Barat Dadang Dahyar, Senin.
    Ia menuturkan kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi tengah malam dan berhasil dipadamkan satu jam kemudian menjelang dini hari.
    Petugas Damkar, kata dia, mengalami kesulitan saat hendak melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk.
    “Kami mengerahkan lima unit mobil pemadam, satu diantaranya mobil pemadam dari Kota Cimahi,” katanya.
    Kebakaran juga telah menyebabkan istri korban Aca (62) mengalami luka bakar dibagian tubuhnya hingga harus mendapatkan perawatan medis.
    “Satu orang lainnya selamat namun mengalami luka bakar di tangan dan kakinya, kini ia sudah dirawat di rumah sakit,” katanya.
    Informasi yang dihimpun, rumah dihuni warga lanjut usia itu tiba-tiba terbakar.
    Anak korban yang melihat kobaran api meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api.
    Sejumlah warga sempat berusaha menyelamatkan kedua pasangan suami istri tersebut dengan mendobrak pintu kamar.
    Namun upaya warga itu hanya mampu menyelamatkan istri korban dengan kondisi tubuh sudah terbakar, sedangkan suaminya sudah terpanggang.
    Jenazah korban dapat dievakuasi setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api yang membakar seluruh rumah tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com