• Sensus Ekonomi 2016 Serentak di Gelar

    0
    Kepala BPS Provinsi Sumsel Yos Rudiansyah, MM

    Kepala BPS Provinsi Sumsel Yos Rudiansyah, MM

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pedataan pelaku bisnis atau yang dikenal sebagai Sensus Ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) dilakukan serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali sensus ekonomi ini juga dilakukan di Sumatera Selatan dan khususnya Palembang dengan mendatangi rumah dinas gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Palembang.

    Kepala BPS Provinsi Sumsel Yos Rudiansyah, MM kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Pelaksanaan Sensus Ekonomi sudah dilaksanakan dari tanggal 1 Mai walaupun pada saat itu jatuh pada hari libur, dan tadi pagi kita mendatangi Gubernur dirumah dinasnya, yang disambut baik walaupun ada kegiatan yang sedang dilakukannya” ungkapnya saat usai melakukan pemaparan hasil pemantauan BPS pada bulan April 2016. Senin, (2/5)

    Dikatakannya, Waktu kami tanya, tentang bisnis apa yang dilakukan gubernur, seperti diakuinya hanya mempunyai satu usaha bisnis SPBU saja yang berada di Jl. Merdeka, dan nanti petugas kami akan kesana untuk mengklasifikasi kembali dan pendataan lebih lanjutnya.

    Lebih lanjut diungkapkannya, kami menghimbau untuk masyarakat Palembang dan Sumatera Selatan untuk bisa membantu petugas kami dilapangan dengan bisa memberikan keterangan sejujurnya dan pendataan ini sifatnya wilayah bukan perorangan dan nantinya dalam pedataannya nanti tidak dicantumkan nama tetapi hanya lokasinya saja.

    “Semuanya ini bertujuan untuk memperbaiki perekonomian masyarakat dan penambahan fasiltas dari pemerintah, misalnya kalau disuatu tempat banyak masyarakatnya mempunyai bisnis secara on-line maka bisa jadi diwilayah tersebut untuk jaringan internetnya akan ditambah dan diperbaiki dan banyak lagi yang lainnya.” Jelasnya lagi.

    “Sensus ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan menyebarkan petugas sensus dibagi perwilayah supaya tidak adanya tumpang tindih dalam pelaksanaannya, yang sudah di canangkan pada tanggal 31 Mai semua laporan petugas sudah bisa diterima dan berakhir” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com