• Senator Sidak Pelaksanaan UN Di Lhokseumawe

    0

         Lhokseumawe, Aceh, jurnalsumatra.com – Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh H Sudirman melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksaan ujian nasional (UN) SMP di Kota  Lhokseumawe, Senin.
    Kedatangan Sudirman untuk memantau dan melihat langsung pelaksanaan UN yang serentak di seluruh Indonesia, serta bagaimana pengawasan guru terhadap pelajar yang sedang mengikuti UN tersebut.

         Kepada sejumlah wartawan, Sudirman mengaku  tidak menemukan kecurangan dan kebocoran naskah ujian, meski pelaksaan UN masih ada yang menggunakan sistem tulis (manual).
    “Saya yakin tidak ada kebocoran soal ujian, karena pada saat pendisribusian naskah ujian dikawal ketat aparat kepolisian dan petugas dari Disdikpora,” ucap Sudirman.
    Meski tidak ada indikasi kebocoran soal ujian ataupun bentuk kecurangan lainnya, namun sangat diharapkan kepada pelajar yang mengikuti UN agar terus memotivasi diri untuk lebih baik dan lulus sesuai dengan target dan bisa mengikuti seleksi masuk tingkat sekolah lanjutan atas dengan baik.

         “Kita harapkan bisa menjadi standar kelulusan secara nasional, walaupun UN tahun ini tidak menjadi syarat penentu kelulusan, karena kelulusan mutlak ditentukan oleh pihak sekolah yang ditambah dengan berbagai penilaian lainnya,” terang dia.
    Jumlah pelajar yang terdaftar mengikuti UN di Lhokseumawe sebanyak  4.151 pelajar dari 39 sekolah, yaitu 2.724 pelajar terdiri dari 21 SMP dan 1.427 pelajar dari 18 MTs.
    Pelaksanaan UN dihari pertama tersebut juga berjalan dengan lancar dan tertip tanpa ada kendala.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com