• Semua Hewan yang Terjangkit Rabies Gratis DP2K Vaksinasi

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com-Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Kota Palembang, akan membuka stan vaksinasi Rabies bagi pemilik hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing dan hewan lainnya. Selain meyelenggarakan Pet Festival.

    Kepada jurnalsumtra.com, hal itu diungkapkan Kepala DP2K Kota Palembang Harrey Hadi “Dalam rangka pencegahan dan pengetahuan pentingnya vakisanasi rabies bagi hewan peliharaan maupun hewan liar. kegiatan Pet Festival, akan ada pelayanan gratis pemberian vaksin rabies bagi hewan,” jelasnya.

    Dikatakannya. pihaknya bekerjasama dengan 15 komunitas pencinta hewan dan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia), untuk melakukan sosialisasi dan penangkaran hewan untuk diberikan perawatan agar tidak terjangkit penyakit rabies.

    Secara rutin, diakuinya, satgas DP2K, melakukan penangkapan terhadap hewan-hewan liar, yang ditakutkan terjangkit penyakit rabies yang dapat membahayakan masyarakat di Palembang.  “Seluruh binatang liar maupun penyebab rabies, kita karantina di tempat penampungan hewan milik DP2K di Talang Betutu,” terangnya.

    Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) soal Zoonis, wajib untuk hewan dilakukan vaksinasi. Dimana seluruh hewan, diwajibkan melakukan vaksinasi minimal satu tahun sekali.  “Melalui vaksinasi gratis, kita berharap penyakit yang disebabkan hewan ditularkan ke manusia, tidak terjadi lagi. Seperti penyebaran virus rabies sangat berbahaya bagi kehidupan manusia,” pungkasnya. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com