• Semrawut, Juru Parkir Pasar Kayuagung Dibina

    0
    Jpeg

    Jpeg

    KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Kondisi parkir pasar shoping kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang semrawut membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) OKI bersama dengan Shabara Polres OKI, kodim 0402 melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada juru parkir di pasar tersebut, Selasa (10/5/2016).

    Kepala Dishubkominfo OKI, Tohir Yanto melalui Kabid LLAJ, Rayendra mengatakan, banyak keluhan dari masyarakat terkait parkir di pasar shoping kayuagung yang sembarangan hingga menutupi jalan.
     Menurutnya, untuk menertibkan parkiran tersebut pihaknya akan memasang pembatas berupa rantai agar parkir di pasar tersebut dapat terkoordinir dan tertata rapi. ” Kita berharap dengan adanya sosialisasi dan pembinaan ini para jukir ini bisa mengarahkan pengunjung untuk parkir ditempat yang telah disediakan,”jelasnya.
     Disamping itu, kata Rayen pihaknya juga akan membuatkan kostum untuk berupa rompi untuk jukir sekaligus tanda pengenal yang harus dikenakan saat bertugas. ” Untuk saat ini kita bagikan tanda pengenal dulu untuk kostumnya menyusul,”jelasnya.
     Katanya, berdasarkan data dari dishubkominfo OKI setidaknya ada 110 juru parkir yang bertugas di empat titik diantaranya, pasar shoping kayuagung, RSUD, Eks Terminal Lama dan Taman Segitiga Emas.
     Dirinya juga menghimbau, kepada jukir untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pengguna lahan parkir, menjaga keamanan kendaraan dan kelancaran lalu lintas di dalam lokasi parkir.
     Sementara itu, Kasat Shabara Polres OKI, AKP Novrizal mengatakan, kepada seluruh jukir untuk melakukan penertiban arus lalulintas kendaraan yang keluar masuk pasar termasuk tukang ojek.
     Dirinya juga menghimbau, kepada sesama juru parkir jangan saling ganggu dan jaga lapak masing-masing terutama harus bisa menjaga keamanan kendaraan yang diparkir. Dan jangan lupa pakai identitas parkir agar pemilik kendaraan tidak ragu untuk memarkirkan kendaraannya.(ata)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com